29 C
Makassar
Kamis, Juni 30, 2022
BerandaDaerahHadiri Nuzulul Qur'an di Tompobulu, Begini Harapan Bupati Adnan

Hadiri Nuzulul Qur’an di Tompobulu, Begini Harapan Bupati Adnan

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, menghadiri acara peringatan malam Nuzulul Qur’an serta sholat Isya dan sholat tarwih berjama’ah, di Masjid Besar Malakaji, Desa Bontobuddu, Kecamatan Tompobulu, Sabtu (2/6/2018).

Peringatan yang juga rangkaian dari safari ramadhan hari ke -12 Pemkab Gowa, menghadirkan Da’i kondang asal Jakarta, Ustadz Raden Achmad Affandi yang akan memberikan Tauziah pada malam 17 ramadhan ini.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa peringatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas karunia yang diberikan oleh Allah Ta’ala dengan diturunkannya Alquran kepada ummat manusia.

“Al Qur’an merupakan pedoman serta pegangan kita semua, sebagai petunjuk dan pembeda antara hak dan yang bathil,” katanya.

BACA: Polres Gowa Gelar Simulasi Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pilgub

Serta memberi kepada manusia tuntunan untuk dapat hidup rukun dan menjadi pribadi yang santun dan berakhlak yang mulia.

Dia juga, mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya warga Tompobulu agar lebih mendekatkan diri dan meningkatkan keimanan kepada Allah Ta’ala sang pencipta.

Tak hanya itu, lanjut Adnan, kehadiran kita kali ini ingin mensosialisasikan program pelaksanaan sholat tepat waktu yang sejak 2 minggu lalu diterapkan.

“Kami juga mensosialisasikan kepada masyarakat terkait program dari Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah mengeluarkan surat edaran shalat tepat waktu,” jelasnya.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Juli 2020, Pemkab Gowa Mulai Bagikan 5.000 Sertifikat Tanah
spot_img
spot_img

Headline