32 C
Makassar
Jumat, Mei 20, 2022
BerandaMetropolisHadiri P2KMB Unhas, Wagub Sulsel Dorong Mahasiswa Ciptakan Peluang Kerja

Hadiri P2KMB Unhas, Wagub Sulsel Dorong Mahasiswa Ciptakan Peluang Kerja

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman memberi arahan dan motivasi kepada para mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin dalam kegiatan Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) di Kampus Teknik Unhas Gowa, Jumat (9/8/2019)

Andi Sudirman yang juga merupakan Alumni Teknik Unhas menyampaikan bahwa mahasiswa baru merupakan orang orang terpilih dan kesempatan tersebut tidak boleh disia-siakan.

“Solidaritas mahasiswa teknik harus terus kuat, baik di luar maupun di dalam kampus,” ujarnya.

BACA: Gubernur NA Bahas Potensi Energi Sulsel dengan Presiden PT Marubeni Indonesia

Menurutnya, sesuai kebutuhan zaman, orientasi kuliah saat ini harus diubah. Mahasiswa pun harus memanfaatkan semua kelebihan untuk berinovasi dan kreatif.

“Orientasi kuliah sekarang bukan untuk mencari pekerjaan, tapi harus diubah untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Saya berharap P2KMB Teknik Unhas ini menjadi awal prestasi panjang dari Unhas. Mari ciptakan peluang dengan berkolaborasi dan bersinergi,” tegasnya.

BACA: Pemprov Sulsel Bagikan Hewan Kurban 76 Ekor Sapi 

Dekan Fakultas Teknik Unhas Muhammad Arsyad mengatakan, tahun 2019 ini Fakultas Teknik menerima 1027 Mahasiswa baru dari 13 Departemen yang ada.

“Jumlah mahasiswa baru sebanyak 1027, dari berbagai jalur. Misalnya saja jalur SNMPTN, SBMPTN, JNS jalur kerja sama, jalur afirmasi adik Papua dan daerah 3T,” ungkap Arsyad.

Dalam rangka mengembangkan karakter para mahasiswa baru, Fakultas Teknik berinovasi dengan sistem boarding. Dimana selama satu tahun, mahasiswa akan mengikuti pelatihan karakter di asrama yang diharapkan dapat menghasilkan mahasiswa yang berkarakter maritim.

BACA JUGA :  Wagub Sulsel Ingatkan Masyarakat Selayar Hindari Riba 
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3