24 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikHamdan Zoelva Akan Lantik Deng Ical Sebagai Ketua Syarikat Islam Sulsel

Hamdan Zoelva Akan Lantik Deng Ical Sebagai Ketua Syarikat Islam Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM — Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Syarikat Islam (SI) Sulsel melakukan konsolidasi persiapan pelantikan periode 2022 – 2027.

Rencananya pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum DPP SI, yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang keempat 2013-2015, Prof Hamdan Zoelva pada 24 Juni 2023 di Makassar.

Demikian hasil pada rapat panitia, Stering Commite dan dihadiri jajaran Pengurus DPW SI Sulsel, Rabu (14/6/2023), di Jl. Kandea, Makassar.

Ketua DPW SI Sulsel, Syamsu Rizal MI mengatakan pengurus wilayah yang akan dilantik berjumlah kurang lebih 70 orang.

“Rencana Prof Hamdan Soelva (Ketum SI) ada di Makassar tanggal 24 Juni, pagi pertemuan dengan Kolega dan setelah itu jadwal pelantikan (DPW SI Sulsel), ungkap Syamsu Rizal saat memimpin persiapan pelantikan.

Selain DPW, sambung Deng Ical sapaannya, dilakukan juga pelantikan delapan pengurus DPC Syarikat Islam.

“Delapan DPC dulu yang dikukuhkan dari rencana 24 (DPC) se Sulsel. Ada juga komitmen MoU  rumah qur’an Lembaga Harapan Umat yg mengelola 53 RQ serta undangan tokoh agama lainnya,” sambung Deng Ical.

Panitia juga akan mengundang organisasi sayap Syarikat Islam seperti PERISAI, SEPMI, SESMI, SEMMI dan Wanita Perisai.

Deng Ical berharap pelantikan ini akan memberi semangat, motivasi bagi para pengurus Syarikat Islam Sulsel makin  memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat.

“Syarikat Islam adalah salah satu organisasi keummatan pertama di Indonesia dan sangat besar. Namun dengan segala dinamika yang dilalui mengalami pasang surut, sekarang mari sama-sama kembali berkarya agar memberi manfaat dan makin dirasakan secara luas,” katanya.

Lebih lanjut, Syarikat Islam ini juga memiliki asset yang tersebar di Sulsel seperti perguruan tinggi, sekolah, asrama, kantor dan lain-lainnya.

“Luar biasa ini Syarikat Islam asset besar. Kita mau konsolidasi   pengurus dulu biar kuat berkarya dan menyebar bermanfaat orang banyak baru kita mulai menata asset,” ungkap Deng Ical.

Adapun sejumlah nama yang masuk dalam struktur kepengurusan Syarikat Islam Sulsel seperti Pahir Halim, Prof Dr. Abdul Rahman, Arman Arfah, Azis Nojeng, Khudri Arsyad dan banyak lagi.

spot_img

Headline

Populer

spot_img