26 C
Makassar
Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDaerahHarumkan Indonesia, Pj Wali Kota Parepare Lepas Atlet Sepak Takraw Sulsel Peraih...

Harumkan Indonesia, Pj Wali Kota Parepare Lepas Atlet Sepak Takraw Sulsel Peraih Emas di Cina

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali melepas arak-arakan atlet sepak takraw Sulsel peraih juara pada Kejuaraan Internasional Sepak Takraw Asean Cup di Guizhou Huizhui, China.

Pelepasan iring-iringan ini digelar di Alun-alun Lapangan Andi Makassau, Kota Parepare, Senin, (27/11/2023).

Ketua Umum Persatuan Sepaktakraw Indonesia (PSTI) Sulsel, Surianto mengatakan, pada kejuaraan itu, tim sepak takraw Sulsel meraih 4 medali. Masing-masing 2 medali emas dan 2 medali perunggu.

“Ini adalah pertama kalinya Indonesia mengikuti kejuaraan Asean Cup. Dan Sulsel ditunjuk sebagai wakil Indonesia didasarkan prestasi atlet Sulsel di Sea Games Kamboja dan Asian Games di China 2023,” katanya.

Sementara Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengaku, terhormat dan kagum terhadap para atlet sepak takraw Sulsel yang mengharumkan nama bangsa Indonesia pada kancah internasional.

“Saya atas nama masyarakat Parepare, Sulsel bahkan Indonesia mengucapkan rasa bangga, kagum hormat, terhadap atlet kita yang mengharumkan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Pejabat Kemendagri ini turut memberikan apresiasi kepada Ketua Umum PSTI Sulsel Surianto, atas pengabiannya terhadap olahraga sepak takraw yang mengharumkan nama daerah bahkan negara Indonesia.

“Di tengah keterbatasan pemerintah, beliau ternyata meluangkan tenaga pikiran bahkan materi untuk mengharumkan negara. Ini disebut pegabdian negara sesungguhnya bukan hanya pada saat kita menjadi pejabat,” ungkapnya.

Dirinya berkomitmen, Pemkot Parepare akan terus memperbaiki dan mendukung sarana dan prasarana untuk olargara sepak takraw di Kota Parepare.

“Insyallah apa yang menjadi harapan PSTI kita maksimalkan. Salah satunya pengunaan GOR kita prioritaskan untuk atlet takraw dan pembibitan atlet,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Asisten III Wafat Karena Covid-19, Taufan Pawe Sampaikan Bela Sungkawa
spot_img

Headline

Populer