25 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaOlahragaHasil Liga Champions : Liverpool Pesta Gol, Inter Kembali Keok

Hasil Liga Champions : Liverpool Pesta Gol, Inter Kembali Keok

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sejumlah tim papan atas yang ambil bagian dalam kompetisi sepakbola antar klub paling bergengsi di benua biru, Liga Champions Eropa, baru saja menyelesaikan matchday ketiga fase grup.

Dari 16 tim yang berlaga pada hari Rabu (4/11/2020) dini hari, setidaknya ada sejumlah catatan yang menarik untuk diulas, termasuk pesta gol The Reds dan kegagalan Nerazzuri meraih kemenangan selama tiga laga beruntun.

Untuk Liverpool, bermain di markas Atalanta, Gewiss Stadium, merupakan tantangan menarik. Sebab, tim yang ia hadapi merupakan kuda ditam di kompetisi ini dan sukses menguntit Liverpool di posisi kedua klasemen grup D sebelum laga dini hari tadi.

Banyak pihak memprediksi Liverpool bakal kesulitan menumbangkan tim besutan Gianpiero Gasperini tersebut. Tetapi prediksi tersebut meleset jauh. The Reds sukses berfoya-foya dengan lima gol tanpa balas.

Kemenangan telak The Reds ini tidak lepas dari aksi gemilang pemain anyar mereka, Diogo Jota. Eks bintang Wolverhampton Wanderes itu sukses mencetak hat-trick.

Jota sukses menggantikan peran Roberto Firmino yang tidak ambil peran sejak menit awal. Pesta gol Liverpool ini dilengkapi oleh sebiji gol Mohamed Salah dan gol tunggal Sadio Mane.

Berkat kemenangan ini, Liverpool mencatatkan penampilan sempurna dengan tiga laga dengan kemenangan beruntun dan memuncaki klasemen grup D.

Selain pesta gol kemenangan Liverpool, kekalahan Internazionale Milan juga layak untuk diulas. Nerazzuri bertandang ke markas spesialis Liga Champions Eropa Real Madrid, Estadio Alfredo Di Stefano, kota Madrid, Spanyol.

Inter Milan bertandang ke Madrid dengan catatan kurang baik, sama seperti tuan rumah. El Real dan Inter sama-sama mencatatkan dua laga tanpa kemenangan. Selain itu, kedua kubu juga tidak diperkuat salah satu pemain andalan mereka.

BACA JUGA :  Klasemen Sementara Pekan ke-16, PSM Kudeta Barito Di Puncak

Di kubu Real Madrid, Zinedine Zidane harus menarik Lucas Vazques di sisi kanan pertahanan, menggantikan peran Dani Carvajal. Sementara posisi Vasquez diisi oleh Marco Asensio di winger kanan.

Meski begitu, peran kedua pemain ini cukup apik. Zidane berhasil melakukan rotasi dengan sempurna. Sebab, Los Blancos sukses menyarangkan dua gol lebih awal.

Kelemahan El Real ini dianggap sedikit beruntung, mengingat di ku hilawan tidak diperkuat bomber andalan mereka, Romeru Lukaku. Tetapi, duet Martinez dan Perisic di lini depan Inter tak bisa dipandang enteng.

Bahkan, asa kemenangan Real Madrid nyaris sirna, saat Lautaro Martinez dan Ivan Perisic masing-masing mencetak gol dan membuat laga berjalan sama kuat.

Beruntung, rotasi pemain yang dilakukan Zinedine Zidane berbuah manis. Kerjasama duo remaja Brazil, Vinicius Junior dan Rodrygo, sukses menentukan kemenangan El Real.

Vinicius yang menggantikan Eden Hazard di sisi winger kiri, sukses memainkan perannya dengan torehan assist kepada Rodrygo, yang juga baru masuk menggantikan Marco Asensio di sisi kanan.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid sukses naik satu tingkat dan bertengger di posisi tiga klasemen sementara grup B, dengan torehan poin yang sama dengan Shakhtar Donets dan hanya berjarak satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Borussia M’Gladbach.

Sementara Inter Milan, kekalahan ini mengantarkan mereka tercecer di dasar klasemen sebagai juru kunci grup B dengan koleksi dua poin. Berjarak dua poin dari Real Madrid yang mengoleksi empat poin.

Berikut hasil putaran pertama matchday ketiga fase grup Liga Champions Eropa dini hari tadi, Rabu (4/11/2020) :

Real Madrid 3-2 Inter Milan
Atalanta 0-5 Liverpool
Man. City 3-0 Olympiakos
Lokomotiv M 1-1 Atletico Madrid
Shaktar D 0-6 M’Gladbach
Salzburg 2-6 Bayern Munchen
Porto 3-0 Marseille
Midtjylland 1-2 Ajax Amsterdam

BACA JUGA :  Liga 1 2021-2022 akan Digelar Mulai 20 Agustus
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6