25 C
Makassar
Friday, June 14, 2024
HomeDaerahHermanto Wakafkan Tanah dan Masjid untuk Warga Perumahan Griya Permata Sari 3

Hermanto Wakafkan Tanah dan Masjid untuk Warga Perumahan Griya Permata Sari 3

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Parepare, Hermanto, mewakafkan tanah seluas 380m² untuk pembangunan Masjid An-Naura, di Perumahan Griya Permata Sari 3, di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Hermanto mengatakan, pembangunan masjid tersebut dimulai tanggal 28 juni 2021, atau sembila bulan yang lalu, bersama Kabid Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Parepare, Shodiq Asli Umar, dan warga perumahan.

“Setelah itu, kami berupaya untuk bisa menggunakan masjid ini pada tarwih tahun depan, dan alhamdulillah prosesnya lancar dan hari ini terwujud,” katanya, Jumat (01/04/2022).

Legislator Partai Hanura ini menjelaskan, selain tanah, pihaknya juga sekaligus mewakafkan masjid dan menyerahkan sertifikatnya pada panitia pembangunan masjid.

“Ini juga karena adanya dorongan dari istri. Selain itu, bantuan para warga dan para pekerja yang telah membantu menyukseskan pembangunan masjid ini. Terima kasih atas segala kontribusinya,” ungkap Ketua DPC Partai Hanura Parepare ini.

Sementara, Camat Bacukiki, Saharuddin mengungkapkan, mewakili Pemerintah Kecamatan Bacukiki, pihaknya berterima kasih kepada Hermanto yang telah membangun masjid untuk warga.

“Selebihnya bagaiamana kita memakmurkan masjid dan senantiasa menjaga kebersihannya karena itu merupakan tugas kita bersama,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, digelar penyerahan sertifikat tanah masjid kepada panitia pembangunan masjid. Selain itu, dilakukan pemotongan pita yang menandakan penggunaan masjid dimulai.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img