22 C
Makassar
Jumat, Juli 30, 2021
BerandaDaerahHJG ke-698, Adnan Akan Undang Eks Bupati Gowa

HJG ke-698, Adnan Akan Undang Eks Bupati Gowa

- Advertisement -

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM – Dalam puncak peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) ke 698 Tahun yang rencananya akan dipusatkan di Istana Balla Lompoa, Sabtu (17/11/2018) mendatang.

Pemkab Gowa akan mengundang sekitar 1.000 undangan.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Gowa Andi Tenri Tahri mengatakan, pada HJG tahun ini sekitar 1.000 undangan lebih disebar. Di antaranya Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa juga akan mengundang seluruh bupati dan wali kota se-Sulsel

“Kami juga akan mengundang bupati-bupati Gowa sebelumnya serta tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat,” katanya, dikonfirmasi, Rabu (14/11/2018).

Dia menambahkan, jika peringatan HJG di tahun-tahun sebelumnya digelar di Lapangan Syekh Yusuf. Maka pada tahun ini dipilih pelataran museum peninggalan Kerajaan Gowa karena lapangan discovery Syekh Yusuf masih dalam pengerjaan.

“Tahun ini kita tidak dapat gunakan Lapangan Syekh Yusuf seperti tahun-tahun sebelumnya karena proses revitalisasi masih berlangsung,” katanya.

Lanjutnya, dalam peringatan tersebut pelaksanaan akan dikemas lebih sederhana dan minim atraksi, mengingat kondisi sebagian saudara-saudara kita yang ditimpa musibah. Sementara pada perayaannya nanti akan ada pembacaan sejarah Gowa.

“Untuk kegiatan nanti seluruh organisasi perangkat daerah akan mengenakan baju adat,” ungkapnya.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Bupati Bone Ajak Masyarakat Bone Tunaikan Zakat
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

- Advertisment -
BACA JUGA :  SLIM akan Kenalkan Wisata Gowa di Jambore Sepeda Nasional