24 C
Makassar
Sabtu, Desember 10, 2022
BerandaPolitikImam Fauzan Tekankan Soliditas Kader di Muskerwil PPP Sulsel

Imam Fauzan Tekankan Soliditas Kader di Muskerwil PPP Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Sulawesi Selatan melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah atau Muskerwil di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jalan Andi Djemma pada Senin 3 Oktober 2022. Kegiatan ini sekaligus persiapan menghadapi Pemilu 2024 dan juga memperkenalkan Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum PPP ke kader.

Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono mengatakan, Muskerwil dilakukan untuk konsolidasi dan pemanasan mesin partai. Sekaligus menyampaikan informasi tentang terjadinya perubahan kepemimpinan.

“Tadi saya sudah sampaikan bahwa terjadi perubahan ketua umum ke kader,”ujar Mardiono kepada awak media.

Menurut nya, perubahan kepemimpinan di PPP semata-mata untuk memulihkan organisasi. Ia pun menegaskan, tidak ada konflik dan tidak ada perbedaan apa-apa.

“Kami dengan Pak Suharso Monoarfa sangat bagus, beliau adalah guru saya, mentor saya. Jadi tidak ada persoalan, kami ketemu juga masih membahas tentang partai,” tegasnya.

Kedepan pihaknya akan fokus konsolidasi, melakukan pendekatan, dan menyampaikan program-program Partai PPP untuk membangun bangsa dan negara.

“Kita sampaikan pada rakyat sehingga semoga rakyat bisa memberikan kepercayaan kepada PPP,” ucapnya.

Lanjut anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini menyampaikan, terkait Pemilu 2024, untuk Sulawesi Selatan ia menargetkan menaikan kursi di legislatif karena di Makassar ini lumbung dari partai berlambang Ka’bah.

“Kalau di tempat-tempat lain mengalami penurunan memang iya. Itu yang mengalami penurunan kita akan melakukan konsolidasi kembali, kita akan serius mengurusi ini sehingga bisa naik lagi,” bebernya.

“Kemudian di tempat-tempat lain yang dulu sudah bagus, kita akan tingkatkan lagi agar memperoleh suara lebih baik lagi,”jelasnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan, Imam Fauzan mengibaratkan dinamika yang terjadi di internal partai nya seperti sebuah nasi goreng atau nasgor. Isinya banyak tapi rasanya tetap tidak berbeda.

“Saya ibaratkan dinamika di PPP seperti nasi goreng. Ada kambing nya, ada udangnya, ada telurnya. Isinya banyak tapi rasa tidak berbeda,”ujar Imam dalam sambutannya.

“Dan kita selalu melewati dinamika itu. Kenapa? Karena kita selalu membawa hal-hal positif. Itulah bedanya kita dengan partai lain,”sambungnya.

Lanjut Imam menyampaikan, ketika pergantian Ketua Umum dari Suharso Monoarfa ke Muhammad Mardiono, DPW PPP Sulawesi Selatan satu-satunya DPW PPP yang tidak banyak neko-nekonya.

“Alhamdulillah kita tetap solid dan satu komando,”ucapnya.

Ia berharap, dengan pergantian ketua umum, PPP di 34 daerah tetap solid dan meraih hasil positif di Pemilu 2024.

Dalam kegiatan ini pula, tiga kader baru di perkenalkan. Yaitu anggota DPRD Sulawesi Selatan periode 2009-2014 yakni Misriani Ilyas, Yusran Sofyan, dan tokoh muda di Kabupaten Takalar, Irwan Iskandar.

Turut hadir dalam Muskerwil ini Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara, pengurus DPP, DPW dan DPC PPP se-Sulawesi Selatan, legislator DPRD se-Sulawesi Selatan, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, dan Bupati Gowa Adnan Puritcha Ichsan.

 

spot_img

Headline

Populer