31 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaNasionalImam Shamsi Ali Kritik Nikah Beda Agama Stafsus Jokowi: Kenapa Didiamkan?

Imam Shamsi Ali Kritik Nikah Beda Agama Stafsus Jokowi: Kenapa Didiamkan?

Penulis(*)
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pernikahan beda agama staf khusus Presiden Jokowi, Ayu Kartika Dewi dengan Gerald Bastian menuai banyak reaksi di media sosial.

Imam Islamic Center of New York, Shamsi Ali bahkan ikut memberikan tanggapan. Dia mengkritik lantaran nikah lintas agama di Indonesia nampak didiamkan.

Terlebih untuk seorang Ayu Kartika Dewi yang disebutnya memiliki posisi dalam pemerintahan. Imam Shamsi mempertanyakan tatanan hukum di Indonesia untuk kasus nikah beda agama.

Baca:Ungkit Kasus Ahok, Imam Shamsi Ali Harap Pendeta Saifuddin Ditangkap 

Anda mau nikah dengan siapa saja silahkan. Itu hak dan tanggung jawab anda dunia akhirat. Tapi dalam tatanan hukum Nasional Indonesia bolehkan menikah lintas agama/keyakinan?” tulis Imam Shamsi melalui akun media sosialnya, (19/3/2022).

Kenapa akhir-akhir ini marak dan nampak didiamkan? Apalagi orang itu punya posisi di istana..” tambahnya lagi.

Ayu Kartika dan Gerald melangsungkan pernikahan sekaligus acara pemberkatan. Keduanya menjalani acara pemberkatan di Gereja Katedral Jakarta. Acara pemberkatan dipimpin oleh Uskup Kardinal Ignatius Suharyo.

Baca: Ahok dan Puput Nastiti Devi Menuju Pelaminan, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Nikah Beda Agama

Hal itu sebelumnya dibagikan sendiri Ayo Kartika melalui media sosialnya.

“Dengan penuh syukur, kami memohon dukungan dan doa dari keluarga, sahabat, teman, dan semuanya untuk kelancaran pernikahan kami hari ini,” tulis Ayu di akun Instagram @ayukartikadewi.

(*)

spot_img
spot_img

Headline