32 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaOlahragaIMI Apresiasi Pangkep jadi Tuan Rumah Praporprov Cabor Balap Motor

IMI Apresiasi Pangkep jadi Tuan Rumah Praporprov Cabor Balap Motor

PenulisAndika
- Advertisement -

PANGKEP,SULSELEKSPRES.COM – Pengurus Ikatan Motor Indonesia(IMI) Sulsel, memberikan apresiasi kepada Pemkab Pangkep yang menjadi tuan rumah pelaksanaan pra pekan olahraga provinsi(praporprov) cabang olahraga(cabor) balap motor.

Ketua harian IMI Sulsel, Syahruddin Alrif mengatakan event ini terobosan yang luar biasa yang dilakukan oleh pemkab dan bupati Pangkep. Menyiapkan ruang bagi anak muda Pangkep, bahkan Sulsel. Arena sirkuit permanen berkualitas bagi anak muda dalam mempersiapkan kompetensi dan bakat balap.

“Yang dilakukan bupati Pangkep, sungguh luar biasa. Maka apresiasi dari IMI Sulsel,”katanya saat pembukaan praporprov cabor balap motor di sirkuit Sobat Pancasila Karaeng Malombassang, Jumat(4/2/2022).

Olehnya itu, ia berharap ini bukan satu-satunya. Ke depan, diharapkan akan ada lagi even lainnya. Sebab katanya, even seperti ini menjadi tujuan wisata dan menjadi hiburan bagi masyarakat serta sarana kompetisi bagi pemuda.

“Dan, semakin banyak kegiatan seperti ini akan memberikan multiplayer ekonomi. Khususnya sektor hunian, wisata dan perhotelan,”tambahnya.

BACA JUGA :  Dua Pembalap Bone Persembahkan Medali Emas

Sementara itu, bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau berjanji akan memberikan apresiasi yang tinggi bagi atlet.

“Kami dari Pemkab, memberikan jaminan jika mereka kecelakaan. Kami, tidak ingin melepas atlet kita yang telah membawa nama harum daerah dengan prestasinya,”ucapnya.

Selain praporprov cabor balap motor, Pemkab Pangkep melalalui wisata racing Pangkep Hebat, juga melaksanakan drag bike dan open race.

spot_img

Headline

Populer