24.1 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaRagamInggris Berpeluang Utus Lima Wakilnya ke Liga Champions Musim Depan

Inggris Berpeluang Utus Lima Wakilnya ke Liga Champions Musim Depan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Beberapa tahun terakhir, Inggris berubah menjadi kiblat sepak bola Eropa. Jika sebelumnya Serie A Italia menjadi arah perhatian sepak bola Eropa, kini secara perlahan mulai bergeser ke negeri Ratu Elizabeth.

Musim ini, inggris kembali mencapai prestasi yang luar biasa. Mereka menempatkan empat wakilnya di semi final kompetisi sepakbola antar klub tertinggi di Eropa, Liga Champions Eropa dan Liga Europa.

Di Liga Champions Eropa, dua wakil Inggris yang masuk semi final adalah Liverpool dan tottenham Hotspur. keduanya lolos setelah bertarung di babak perempat final. Liverpool menumbangkan FC Porto dan Tottenham menumbangkan sesama wakil Inggris, Manchester City.

Sementara di Liga Europa, Inggris menempatkan nama dua tim asal London, Arsenal dan Chelsea. Arsenal saat ini memiliki kans besar melaju ke partai final, setelah mereka unggul 3-1 di leg pertama kontra Valencia.

Sementara Chelsea, mereka masih harus bertarung kontra wakil Jerman, Eintract Frankfurt, di Stamford Bridge, sebab mereka hanya bermain sama kuat 1-1 di pertemuan pertama.

Kondisi ini membuka peluang besar bagi Inggris untuk mengutus lima wakilnya ke Liga Champions musim depan. Empat wakilnya sudah dipastikan mengunci slot yang tersedia di babak grup musim depan.

Empat slot tersebut masing-masing diisi oleh Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Keempat tim tersebut sudah dipastikan finish di empat besar klasemen Liga Primer Inggris musim ini.

Satu tiket lainnya bisa saja diperoleh wakil Inggris, jika Arsenal berhasil keluar sebagai kampiun di Liga Europa musim ini. Hanya Manchester United yang dipastikan gagal bertarung mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan, diantara enam tim lainnya.

Jika Inggris benar-benar berhasil menempatkan lima wakilnya di Liga Champions, maka ini merupakan capaian prestisius. Hal ini sebenarnya pernah dialami Spanyol beberapa musim lalu, dengan mengantarkan lima wakilnya ke Liga Champions Eropa.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline