25 C
Makassar
Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaPolitikIngin Maju Pileg 2024, Andi Muzakkir Aqil Silaturahmi dan Minta Restu Tomas...

Ingin Maju Pileg 2024, Andi Muzakkir Aqil Silaturahmi dan Minta Restu Tomas Parepare

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM Andi Muzakkir Aqil (AMAL), mengunjungi beberapa tokoh masyarakat yang ada di Kota Parepare, Sabtu (27/08/2022).

Tokoh-tokoh masyarakat (tomas) yang ia kunjungi yakni mantan Wali Kota Parepare, Sjamsu Alam, dan dua mantan Legislator Parepare yakni A. Abd. Rahman Saleh, dan Abdul Rahman Mappagiling.

Koordinator Tim Amal, Kurtafati menjelaskan bahwa kunjungan ini dalam rangka meminta restu sekaligus petunjuk terkait keinginan Andi Muzakkir maju sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami sangat bersyukur atas respons positif dari para tokoh masyarakat yang kami dikunjungi. Mereka sangat mengapresiasi, dan memberikan dukungan moril kepada Andi Muzakkir Aqil, untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Parepare di Senayan,” katanya.

Sementara itu, Muzakkir mengungkapkan, kunjungan ke tokoh-tokoh masyarakat ini sebagai bentuk budaya mappatabe, yang merupakan tradisi Bugis untuk untuk menghormati orang yang dituakan.

“Saya memohon izin kepada para tokoh masyarakat Parepare terkait niatan saya untuk maju sebagai calon anggota DPR RI pada Pileg 2024 mendatang, yang tentunya menjadi spirit tersendiri dalam memulai perjuangan saya maju nantinya,” jelasnya.

Putra daerah Parepare ini menambahkan, keinginannya untuk maju sebagai calon anggota DPR RI tentunya, memperjuangkan aspirasi masyarakat dan kepentingan daerah yang diwakilinya, terutama Kota Parepare.

Pria berlatar belakang ilmu hukum ini memaparkan, selama ini belum ada tokoh atau figur yang murni orang Parepare yang duduk di Senayan. Hal ini, lanjut dia, menyebabkan dirinya termotivasi ditambah banyak aspirasi dan kebutuhan masyarakat Parepare, yang tidak terakomodir dengan optimal pada kebijakan Pemerintah Pusat.

“Saya lahir besar di Kota Parepare. Keterikatan emosional dan tanggung jawab moril saya kepada masyarakat Parepare, menjadi semangat utama untuk saya perjuangkan bila kelak terpilih,” tutupnya.

BACA JUGA :  Andi Muzakkir Aqil Perkuat Basis Dukungan Keluarga di Kabupaten Wajo

Sekadar diketahui, Pembina Amal Foundation, Andi Muzakkir Aqil yang akrab disapa Amal merupakan seorang tokoh muda yang dikenal dermawan, ramah dan dekat dengan masyarakat Parepare.

spot_img

Headline