25 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaPSMIni Alasan Appi Rombak Jajaran Pelatih PSM Makassar

Ini Alasan Appi Rombak Jajaran Pelatih PSM Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Manajemen PSM Makassar resmi mendatangkan sejumlah nama baru dalam jajaran kepelatihan untuk mengarungi musim kompetisi 2020 ini.

Dari komposisi tahun sebelumnya, nyaris seluruh jajaran pelatih PSM berubah. Satu-satunya nama lama yang bertahan hanyalah Bahar Muharram, yang tidak lain adalah legenda hidup PSM Makassar sendiri.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengungkapkan jika perombakan jajaran pelatih ini bukan tanpa alasan, melainkan sebagai upaya melakukan penyegaran dan harapan yang lebih baik di musim ini.

“Ya hari ini mau saya perkenalkan semua, supaya jangan lagi ada pertanyaan kenapa ada perombakan. Jadi hal seperti ini sudah lazim di klub sepakbola,” buka Appi.

“Kita sangat berharap di tim yang ada ini mampu memberikan atau mampu meracik tim yang mampu berlaga di seluruh kompetisi yang diikuti oleh PSM pada tahun ini,” lanjut Appi.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan pelatih baru ini akan ada warna baru dan sentuhan baru untuk PSM Makassar,” terang Appi.

Lebih lanjut Appi memperkenalkan satu-persatu jajaran pelatih PSM Makassar, sembari menyampaikan alasan serta harapannya kepada jajaran pelatih baru PSM Makassar.

“Untuk pelatih kepala seperti yang sudah saya bilang. Dia dari Kroasia. Terakhir menukangi U-19 Malaysia dan memegang beberapa tim di Liga Super Malaysia, namanya mister Bojan Hodak.”

“Yang kedua ini pelatih yang sudah tidak asing lagi, kelahiran Sulawesi Selatan yang lama berkiprah di kota Bandung, Jawa Barat. Saya panggil kembali ke sini untuk mendampingi tim. Dia punya pengalaman juga di U-19 bersama kita, Pak Heri setiawan,” terangnya.

“Selanjutnya pak Bahar Muharram. Saya pikir semuanya sudah tau, sejak awal sudah bersama-sama PSM. Alhamdulillah sampai sekarang kita bisa bersama-sama pak Bahar untuk menjadi asisten pelatih di tim PSM yang akan berlaga di tahun 2020 ini.”

BACA: YOSS Minta Rehabilitas Stadion Mattoanging Ditunda

“Mungkin tidak asing juga bagi teman-teman, pelatih kiper kita yang baru coach Hendro Kartiko. Dulu punya sejarah sendiri dengan PSM di kota Makassar ini. Insya Allah mampu memberikan kontribusi yang terbaiknya untuk tim tahun ini.”

“Yang terakhir Sapri Usman. Kalau kita lihat juga punya rekam jejak sebagai pemain yang pada masanya sangat bersinar bersama tim Jawa Tengah,” beber Appi.

Dengan sejumlah nama baru, tentu harapan baru PSM lebih nyata. Mengingat semua jajaran pelatih memiliki track record tersendiri yang bisa ditularkan untuk keberhasilan PSM Makassar.

- Advertisment -

Headline