25 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaHealthIni Contoh Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

Ini Contoh Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM –  Perut buncit tidak hanya persoalan estetika tetapi juga kesehatan dan keaktifan bergerak. Orang dengan perut buncit berisiko mengalami gangguan kesehatan. Dampak lain dari perut buncit bisa membuat kamu sesak napas, sulit bergerak, dan tidak nyaman dalam melakukan aktivitas.

Melakukan beberapa gerakan olahraga tertentu dapat membantu mengecilkan perut. Bila dilakukan secara konsisten dan tepat sasaran, perut buncit akan mengecil dan mengencang. Simak rekomendasi gerakannya di sini!

1. Sit Up

Kamu sering melakukan sit up tapi perut tetap buncit? Bisa jadi gerakan yang kamu lakukan salah. Gerakan sit up yang efisien untuk mengecilkan perut bila dilakukan dengan punggung tidak menyentuh lantai atau matras. Pertahankan posisi ini sembari kamu melakukan gerakan berulang menyentuhkan perut ke paha–gerakan sit up pada umumnya.

2. Plank

Selama ini mungkin kamu mengira kalau plank hanya efektif mengecilkan lengan. Padahal, latihan plank juga bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit. Posisi tegak yang biasa dilakukan saat plank tidak hanya berfungsi untuk mengunci otot lengan melainkan juga otot bagian perut. Itulah sebabnya mengapa plank juga bermanfaat sebagai olahraga perut.

3. Yoga

Beberapa pose yoga dapat membantu mengecilkan perut. Yoga, yang merupakan praktik pernapasan, bisa jadi alternatif mengecilkan perut buncit. Misalnya, untuk pose kobra, yang merupakan latihan meregangkan perut dan menyehatkan pencernaan, bermanfaat untuk mengeluarkan gas berlebih di dalam perut.

4. Twist Crunch

Salah satu gerakan lain yang bisa membantu mengecilkan perut adalah twist crunch. Caranya, berbaring di matras sambil menekuk kaki. Kemudian letakkan telapak tangan di bawah kepala dan angkat bahu kanan mengarah ke lutut kiri dan sebaliknya. Gerakan ini dapat memangkas lemak di area pinggang dan membantu mengencangkan otot inti perut.

5. Vertical Leg Crunch

Satu lagi gerakan olahraga yang bisa kamu variasikan untuk membakar lemak perut adalah vertical leg crunch. Caranya, berbaring di matras, kemudian letakkan kedua tangan di belakang kepala dan angkat kedua kaki. Angkat bahu sampai perut menekuk. Lakukan berulang kali secara rutin.

Sumber: halodoc.com

spot_img
spot_img

Headline