Ini Pesan Ustadz Raden di Malam Nuzulul Quran di Gowa

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM — Dalam rangka memperingati malam Nuzulul Quran, Pemerintah Kabupaten Gowa, menghadirkan Ustadz Berskala Nasional di Kecamatan Tompobulu.

Dalam ceramah agamanya Ustadz Raden Achmad Affandi mengatakan bahwa ada empat hal yang disampaikan Allah Ta’ala melalui malam Nuzulul Qur’an.

“Keempat hal tersebut yakni, Al-Quran sebagai pedoman hidup umat Islam, kedua mengajarkan kita untuk berakhlak mulia,” katanya, Sabtu (2/6/2018) malam.

Ketiga, mengajarkan kepada manusia untuk selalu taat beribadah, dan yang keempat, Al-Qur’an mengajarkan untuk mengetahui sejarah Islam.

BACA: Hadiri Nuzulul Qur’an di Tompobulu, Begini Harapan Bupati Adnan

Selain itu, Dia juga memuji program kerja Bupati Gowa yang telah dijalankan di Kabupaten Gowa. Khususnya program yang berorientasi pada peningkatan keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah Ta’ala. Seperti Jumat Ibadah dan Shalat tepat waktu bagi ASN.

“Kita harus bersyukur dengan pemimpin yang memiliki program untuk meningkatkan keimanan kepada Allah Ta’ala. Pemimpin seperti inilah yang dirindukan masyarakat,” jelasnya.

Karena, menurutnya, pemimpin suatu masyarakat adalah cerminan kehidupan bermasyarakat.

“Agama rakyat itu tergantung dari pemimpinnya, jika pemimpinnya sholeh maka rakyatnya juga sholeh, tetapi jika pemimpinnya tidak sholeh, maka iman rakyatnya akan berantakan,” ungkap Da’i kondang ini.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Gowa Raih Dua Penghargaan di Bidang Perdagangan dan Perindustrian