24 C
Makassar
Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaDaerahUndang 250 Veteran, Setkab Gowa: Mari Berterima Kasih 

Undang 250 Veteran, Setkab Gowa: Mari Berterima Kasih 

PenulisM. Syawal
- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 Tahun. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengajak 250 veteran duduk bersama pada Ramah Tamah Bersama Perintis Kemerdekaan di Baruga Karaeng Galesong.

Kegiatan dalam rangka menyambut hHUT Republik Indonesia itu dihadiri Angkatan 45, Legiun Veteran, Pepabri, Warakauri, dan Weredatama.

Sekretaris Kabupaten (Setkab) Gowa Muchlis mengatakan, ramah tamah ini untuk mengingatkan kapada semua bahwa apa yang dirasakan hari ini merupakan wujud dari perjuangan para pendahulu.

BACA: Gandeng Bank Sulselbar, Pemkab Gowa Serahkan Ambulans ke Rindam XIV Hasanuddin

Perjuangan mereka banyak berkontribusi dalam membangun Indonesia khususnya Gowa ke arah yang lebih baik. Sehingga, pihaknya mengajak untuk menghargai perjuangan para pejuang.

“Pejuang kemerdekaan di masa lalu memberikan andil yang begitu besar bagi kita semua, jadi sepantasnya generasi sekarang menghargainya dan mengucapkan terimakasih kepada beliau-beliau ini,” katanya, Jumat (10/8/2018).

Dia berharap, generasi saat ini dapat melanjutkan apa yang telah dicanangkan dan diwariskan oleh para pejuang dahulu. Utamanya dalam melindungi rakyat serta mengembangkan nilai perjuangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sebagai generasi pelanjut tugas kita adalah mengaplikasikan nilai perjuangan. Namun disamping itu yang perlu kita warisi dari para pejuang ini adalah sifat rela berkorban demi kepentingan orang banyak dan tidak kenal menyerah serta rasa tanggng jawab yang tinggi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ini Pesan Ustadz Raden di Malam Nuzulul Quran di Gowa
spot_img

Headline