27 C
Makassar
Selasa, Februari 27, 2024
BerandaDaerahInkanas Cabang Bone Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Inkanas Cabang Bone Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Majelis Sabuk Hitam (MSH) Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Cabang Kabupaten Bone menggelar ujian Penurunan Kyu dan Kenaikan Tingkatan Sabuk Semester II tahun 2024 di Markas Komandan (Mako) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Jl MH. Thamrin, Kota Watampone, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan yang digelar di Aula Mako Brimob Bone tersebut diikuti sebanyak 332 peserta yang berasal dari Ranting Inkanas se-Kabupaten Bone, termasuk Ranting Khusus Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Pada kesempatan ini, ujian Penurunan Kyu dan Kenaikan Tingkatan Sabuk dibuka oleh Ketua MSH Inkanas Cabang Bone Asgar Hattape.

Ketua MSH Inkanas Cabang Bone yang juga menjadi tim penguji, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti 332 peserta dari delapan Ranting Inkanas Cabang Bone.

“Hari ini kami menguji 53 Karateka sabuk hijau Ranting Khusus Inkanas Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, 114 Karateka sabuk putih, 35 Karateka sabuk kuning, 58 Karateka sabuk hijau, 53 Karateka sabuk biru dan 19 Karateka sabuk coklat,” kata Asgar.

Asgar juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah memfasilitasi kegiatan yang pertama kalinya digelar di Dojo Ranting Khusus Inkanas Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel khususnya kepada Danyon C Pelopor selaku Pembina, yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan berperan aktif memajukan Inkanas Cabang Bone, semoga kedepan kerjasama ini terus terjalin sehingga dapat melahirkan bibit atlet prestasi dari olahraga Karate,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengungkapkan akan senantiasa mendukung semua program-program Inkanas Cabang Bone.

“Kami selalu siap mendukung Inkanas Cabang Bone baik itu dalam hal fasilitas latihan maupun pengembangan karir anggotanya, karena Karate masuk dalam program pembinaan personel kami dan Alhamdulillah berkat kerjasama ini Batalyon C Pelopor juga telah melahirkan bibit atlet dari cabang olahraga Karate,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bupati Apresiasi Inisiasi Kerja Bakti Brimob Bone

Mantan Kasubagrenmin Satbrimob Polda Sulsel ini juga mengharapkan kedepannya kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan.

“Kami berharap kerjasama ini berkesinambungan dan dapat ditingkatkan, sehingga dapat melahirkan bibit atlet baru khususnya dari personel Batalyon C Pelopor yang dapat mewakili Kabupaten Bone dan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan,” harapnya.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer