Innalillahi, Remaja Putri Tewas Tenggelam di Pantai Lumpue

Evakuasi korban remaja putri, Alisa (15) yang ditemukan tewas di Pantai Lumpue, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Senin (25/12/2017).

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Salah seorang remaja putri, Alisa (15) ditemukan tewas di Pantai Lumpue, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Senin (25/12/2017). Korban merupakan warga Jalan Industri Kecil, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Parepare.

Menurut salah satu rekan korban, Faisal, pihaknya sedang asyik menikmati hari libur bersama delapan rekan lainnya, di Pantai Lumpue. Hanya saja, kata dia, sekitar pukul 09.00 WITA, sementara asyik berenang di pantai tiba-tiba datang ombak besar yang disertai arus kencang. Sehingga, katanya, empat di antaranya mereka tenggelam termasuk korban.

Baca: 3 Hari Hilang, Warga Kompleks Idi Ditemukan Tewas

“Setelah melihat teman saya tenggelam, saya segera meminta pertolongan dengan warga sekitar. Namun, setelah warga berusaha untuk melakukan pertolongan, satunya tidak sempat lagi tertolong,” katanya.

Sementara, Kapolres Parepare, AKBP. Pria Budi menjelaskan, setelah menerima informasi dari warga, pihaknya segera memerintahkan personil untuk turun langsung melakukan pencarian terhadap para korban. Dari hasil pencarian, katanya, dua di antaranya mereka selamat dan satu dalam keadaan kritis.

Baca: Remaja Purworejo ini Nyaris Tewas karena Selfie

“Setelah korban ditemukan, tim SAR segera melakukan evakuasi. Korban lainnya dilarikan di RSUD Andi Makkasau,” ungkapnya.

Sedangkan, salah seorang Anggota SAR Batalyon B Pelopor Polda Sulsel yang menemukan jasad korban, BRIPKA. Eko membeberkan, pihaknya menemukan korban dengan jarak 50 meter dari lokasi tenggelamnya korban.

“Kondisi tersebut memang telah kami prediksi. Karena biasanya khusus di kawasan Pantai Tonrangeng, jasad tenggelam baru tampak selama dua hingga tiga hari,” tandasnya.