30 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahInspektorat Minahasa Utara Belajar Peningkatan Level Kapabilitas APIP di Gowa

Inspektorat Minahasa Utara Belajar Peningkatan Level Kapabilitas APIP di Gowa

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Inspektorat Daerah Kabupaten Minahasa Utara dan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa untuk mempelajari peningkatan level kapabilitas APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah).

Inspektorat Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Maity Lesar mengungkapkan tujuannya di Kabupaten Gowa untuk mempelajari peningkatan level kapabilitas APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah) yang kini sudah berada pada level tiga.

“Tujuan utama kami pastinya ingin tau cara menaikkan level Kapabilitas APIP karena Gowa sudah berada di level tiga sedangkan kami baru dua, sehingga inilah alasan kami mau sharing dengan inspektorat Gowa atau study tiru apa saja cara dan kiat menaikkan hal tersebut,” ungkapnya, Selasa (28/5/2019).

BACA: Gowa jadi Kabupaten Kedua Penerima Kapabilitas APIP Level 3 di Sulsel

Tak hanya peningkatan kapabilitas APIP, dirinya juga ingin sharing terkait mempertahankan predikat WTP yang sudah kedelapan kalinya secara berturut-turut itu.

“Selain APIP tadi, kita ingin tau cara mempertahan WTP Gowa yang sudah kedelapan kalinya, karena kami baru empat kali dan pastinya ada catatan-catatan penting,” beber Maity.

Olehnya dirinya berharap dengan kunker ini dirinya bersama rombongan bisa membawa pulang ilmu yang berharga untuk meningkatkan kinerja inspektorat khusunya dalam meningkatkan Kapabilitas APIP dan laporan keuangan untuk predikat WTP.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis didampingi Inspektorat Kabupaten Gowa menyambut baik kedua rombongan tersebut. Menurutnya suatu kebanggaan tersendiri jika daerah lain ingin mempelajari sesuatu di Gowa.

“Saya disini berterimakasih sekali semoga dengan ini banyak pembelajaran yang kita ambil dan kedepannya kita selalu bersinergi untuk hal yang bermanfaat, khususnya dalam mensejahterakan masyarakat sebagai seseorang yang dipercaya oleh rakyat, ” harap Muchlis.

BACA JUGA :  Bupati Adnan Target 150 Ribu Wisatawan di Beautiful Malino

Penulis: M. Syawal

spot_img

Headline