26 C
Makassar
Sunday, April 14, 2024
HomeMetropolisIntegrated Fuel Terminal Makassar jadi Prioritas Pantauan Panglima TNI

Integrated Fuel Terminal Makassar jadi Prioritas Pantauan Panglima TNI

PenulisM. Syawal
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Liaison Officer (LO) TNI untuk Pertamina, Mayor Jenderal TNI Dwi Jati Utomo bersama tim SVP HSSE Pertamina (Persero) mengunjungi Integrated Fuel Terminal Makassar, salah satu unit operasional dibawah PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi yang berlokasi di Makassar.

Kedatangannya itu merupakan, kunjungan Objek Vital Nasional (Obvitnas) strategis sektor migas. Hal itu dalam rangka mengkoordinasikan berbagai aspek terkait kelancaran operasional PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi pada umumnya dimana salah satunya adalah aspek keamanan.

Dalam kunjungannya, bersama tim SVP HSSE PT Pertamina (Persero) Dwi Jati menerima paparan overview proses bisnis dari Fuel Terminal dan sekaligus menyaksikan langsung operasional distribusi BBM dan LPG yang mengcover sebagian kawasan Timur Indonesia tersebut.

Mayor Jenderal TNI Dwi Jati Utomo mengungkapkan dukungannya terhadap Fuel Terminal. Dengan statusnya sebagai obyek vital nasional strategis, utamanya sebagai mata rantai dari ketahanan energi negara, eksistensinya tidak boleh dipandang sebelah mata karena menyangkut hajat hidup rakyat.

“Untuk itu, kami wajib dan siap mendukung keamanan operasionalnya,”ungkapnya, Kamis (16/6/2022).

Dwi Jati Utomo, pihaknya mengajak semua pihak untuk bersinergi , bergandeng tangan dan bahu membahu untuk menjaga Pertamina karena Pertamina adalah perusahaan negara yang menjadi tulang punggung dalam pemenuhan energi nasional.

“Kelancaran operasional Integrated Fuel Terminal Makassar ini pasti akan memberikan dampak yang cukup besar karena merupakan backbone suplai energi di sisi selatan dan tenggara pulau Sulawesi sehingga perlu didukung dan dijaga bersama,” tegasnya.

Executive General Manager PT Patra Niaga Regional Sulawesi, Agus Dwi Jatmoko mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan LO TNI dan SVP HSSE PT Pertamina (Persero) ke Integrated Fuel Terminal Makassar.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Dwi, juga holding (Persero) atas dukungan dan atensinya demi kelancaran operasional distribusi BBM dana LPG di Sulawesi,” ujarnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img