24 C
Makassar
Senin, Mei 10, 2021
BerandaNasionalIwan Fals Soal Aksi Demo: Jangan Cuma Ngomong Ditunggangi

Iwan Fals Soal Aksi Demo: Jangan Cuma Ngomong Ditunggangi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Musisi kondang Iwan Fals ikut memberikan reaksi atas aksi demonstrasi beberapa hari terakhir.

Menurutnya, klaim adanya provokator atau penunggang dalam aksi demonstrasi tersebut harus bisa dibuktikan. Tidak sekadar bicara tanpa ada pembuktian.

“Klo sudah tau siapa provokator atau yg menunggangi atau dalang kerusuhannya, ya tangkap sajalah, jangan cuma ngomong ditunggangi2,” kata Iwan Fals dilihat Sulselekspres dalam postingannya di Twitter, (1/10/2019).

BACA: Iwan Fals Angkat Suara Soal Isu Kriminalisasi Rocky Gerung

Dia mengatakan, memberikan pernayataan akan adanya provokator tanpa bisa dibuktikan malah akan kian menambah masalah.

“Klo gak disebut namanya malah jadi timbul prasangka2 baru yg malah bikin keruh suasana,” tambahnya.

Isu kalau aksi demo ini ditunggangi muncul seiring dengan kian membesarnya gerakan.

Kecurigaan ini juga disampaikan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Dia mengimbau para mahasiswa, akademisi, dan elemen masyarakat untuk menolak jika kegiatan menyampaikan atau menyuarakan pendapat ditunggangi oleh para petualang politik.

BACA: Kehebatan Jokowi dan Prabowo Dimata Iwan Fals

Pasalnya, menurut pria yang akrab disapa Bamsoet, keramaian menyampaikan pendapat juga rawan provokasi, oleh sebab itu harus tetap berhati-hati.

Ia mengingatkan semua elemen masyarakat bahwa instabilitas politik dan keamanan hanya akan merugikan semua pihak. Ruang publik yang gaduh dan keruh akan menguntungkan para petualang politik.

“Saya mendorong mahasiswa dan komunitas penggiat hukum untuk menolak jika kegiatan menyampaikan atau menyuarakan pendapat ditunggangi oleh para petualang politik yang membawa agenda politiknya sendiri,” jelas Bamsoet melalui rilis tertulis, Senin (30/9/2019) dikutip dari Kompas.com.

(*)

spot_img
- Advertisment -

Headline