IYL: Biarkan saya dengan Andi Cakka maju jangan halangi kami

DPW PPP Sulsel menyerahkan surat keputusan (SK) resmi kepada pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Kamis (2/11/2017). Foto(A.Latif/Sulselekspres.com)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ditanya mengenai syarat partai Demokrat hingga bisa mendapatkan dukungan untuk mengusung dirinya pada helatan pesta demokrasi lima tahunan Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL), menjawab dengan menyebut PAN dan Nasdem.

“Sebenarnya kalau soal itu, bukan karena Demokrat saja tapi di Nasdem dan PAN begitu juga,” ujar mantan bupati Gowa dua periode itu, saat ditemui di Kantor DPW PPP, Jalan Sungai Sadang Makassar, Kamis (2/11/2017).

Adik kandung Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo (IYL) tak menampik akan hal tersebut, saat ditanya mengenai apakah usungan Demokrat terhadap ia bersama calon wakilnya Andi Mudzakkar (Cakka) bersyarat harus bergabung dengan partai yang berlambangkan mercy itu.

“Kita memang mengabaikannya karena saya tidak pernah ada komitmen soal itu (Bergabung dengan Demokrat),” katanya menambahkan.

BACA JUGA:

Sore ini, PPP Serahkan SK Resmi Format KPU ke IYL-Cakka

Pascadukungan Demokrat ke IYL, Agus Terancam Kehilangan PBB

Dukungan ke IYL, DPP Demokrat Abaikan Proses Simposium

Dukungan Demokrat, Amir Uskara: IYL- Cakka Sudah Pasti Dapat Partai

Sebab kata Ketua PMI Sulsel itu, bukan karena niatnya maju sebagai Calon Gubernur Sulsel sehingga mengharuskan ia untuk bergabung dengan partai.

DPW PPP Sulsel menyerahkan surat keputusan (SK) resmi kepada pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Kamis (2/11/2017). Foto(A.Latif/Sulselekspres.com)

“Bukan karena saya mau jadi Gubernur sehingga saya mau masuk partai,”ungkapnya.

Oleh karena itu, ia juga berharap tidak ada pihak yang menahan niatnya untuk maju menggantikan kakanya sebagai orang nomor satu di Sulsel.

“Biarkan saya dengan pak Andi Cakka maju jangan halangi kami. Karena saya punya pilihan sendiri,” pungkasnya.

BACA JUGA :  NH-Aziz Jual Program Pendidikan, IYL-Cakka Pemimpin Anti Korupsi