25 C
Makassar
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaMetropolisJadikan Bahu Jalan Area Parkir, Danny Akan Panggil Jukir Toko Agung

Jadikan Bahu Jalan Area Parkir, Danny Akan Panggil Jukir Toko Agung

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELESKPRES.COM – Pemerintah Kota Makassar berencana memanggil juru parkir yang ada di kawasan Toko Agung. Hal itu menyusul konflik yang terjadi antara juru parkir dan PD Parkir beberapa waktu lalu.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, mengatakan bahwa pihaknya akan memanggil juru parkir tersebut untuk dipertemukan kembali. Pemanggilan tersebut, kata Danny, merupakan ketiga kalinya setelah video perkelahian antara petugas PD Parkir dengan juru Parkir Toko Agung.

“Iya nanti kami akan panggil. Ini sudah yang ketiga kalinya kami panggil,” katanya, saat dikonfirmasi, Jumat (30/11/2018).

Dia menambahkan bahwa petugas PD Parkir yang beradu jotos dengan juru parkir tersebut juga akan dipanggil untuk membicarakan langkah selanjutnya. Karena ini tidak bisa berlarut-larut.

“Minggu depan akan kita panggil lagi. Minggu lalu juga sudah kita panggil,” jelasnya.

Karena, menurutnya dalam kasus yang melibatkan petugas institusi negara dan masyarakat tersebut harus diselesaikan. Pihaknya juga siap untuk mengawal petugad PD Parkir yang dilaporkan telah melakukan pemukulan terhadap juru parkir di Toko Agung.

“Kami akan panggil kalu tidak datang berarti ini pembangkangan namanya. Dan kami akan kawal petugas PD Parkir, karena dalam video dia (jukir) duluan memukul,” katanya.

Sebelumnya, pihak pemerintah kota yang hendak melakukan penertiban kendaraan yang kerap terparkir di bahu jalan yang digunakan untuk areal parkir dan juga penggunaan lahan dan penutupan drainase tanpa prosedur yang benar.

Namun, operasi tersebut mendapat penentangan oleh juru parkir Toko Agung. Sehingga, terjadi pertengkaran hingga adu jotis antara petugas PD Parkir dan juru Parkir di Toko Agung tersebut.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Harlah Pancasila, Pj Walikota Makassar Vidcon Bersama Presiden RI
spot_img

Headline