25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaOlahragaJadwal Liga 1 Berubah Lagi, Ini Penyebabnya

Jadwal Liga 1 Berubah Lagi, Ini Penyebabnya

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Sejumlah jadwal pertandingan Liga 1 yang sebelumnya telah ditetapkan, dipastikan mengalami perubahan.

Operator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengabulkan permohonan perubahan jadwal dari Persipura Jayapura terkait dengan perayaan hari besar keagamaan.

Perubahan pertama yakni pada pekan ketiga Liga 1 2019 ketika Tim Mutiara Hitam menghadapi PSS Sleman, Kamis (30/5). Sebelumnya jadwal Liga 1 menempatkan Tim Elang Jawa sebagai tuan rumah.

BACA: PT LIB Buka Pendaftaran Media Peliput Tim-tim Liga 1Musim 2019

Persipura menjamu PSS karena pada waktu yang sama merupakan hari peringatan Kenaikan Isa Almasih. PSS baru akan jadi tuan rumah laga melawan Persipura di putaran kedua pada 16 Septmber 2019.

“Perubahan pada tanggal 30 Mei kami jadi main kandang menghadapi PSS Sleman karena bersamaan Kenaikan Isa Almasih,” kata Asisten Manajer Persipura Bento Madubun, dikutip dari CNNindonesia.

Perubahan kedua yang diminta yakni pertukaran jadwal kandang dengan Borneo FC. Tim Pesut Etam bakal menjadi tuan rumah pada putaran pertama, 19 Agustus, dan Persipura menjadi tuan rumah pada 22 Desember 2019.

Persipura menilai, jika harus tandang ke Borneo di 22 Desember akan terlalu mepet dengan jadwal ibadah Natal para pemain.

BACA: Liga 1 Musim 2019 Dipastikan Batal Pakai VAR

“Karena kalau kita main tanggal 22 Desember di Borneo, pulang ke Jayapura tanggal 23, sampai tanggal 24 langsung ibadah Natal karena kan mayoritas kami Nasrani. Dan ini direspon baik Borneo yang bersedia menukar jadwal, terima kasih,” terangnya.

Dalam pelaksanaan laga kandang Liga 1 mendatang, Persipura masih akan menjalani laga kandang di Stadion Mandala dan baru akan berpindah ke Stadion Gajayana, Malang, ketika markas di Jayapura itu direnovasi karena berdasarkan proses verifikasi PT LIB, Stadion Mandala dinyatakan lolos dengan catatan.

BACA JUGA :  Kritik PSSI, Ini Pesan Daeng Uki kepada Menpora Imam Nahrawi

“Artinya secara teknis [Stadion Mandala] bisa digunakan sebagai kandang. Jadi laga awal kandang 31 Mei nanti masih bisa main di Mandala. Beberapa waktu ke depan kita harap masih memungkinkan sampai renovasi, saya sendiri belum dapat info soal renovasi,” sebutnya.

Penulis: Muhammad Adlan

spot_img

Headline