27 C
Makassar
Friday, May 24, 2024
HomeDaerahJalan Sehat IKA Unhas Bone Bangkitkan Semangat Kekompakkan Almamater

Jalan Sehat IKA Unhas Bone Bangkitkan Semangat Kekompakkan Almamater

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Musda IKA Unhas, akhirnya digelar, salah satu rangkaian kegiatannya yakni jalan sehat dengan mengambil star depan Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Titik Nol Lapangan Merdeka Watampone, Minggu (26/2/2023).

Jalan sehat ini dilepas oleh Ketua IKA Unhas Sulsel Moh Ramdhan Pomanto. Kehadiran Danny di Kota Bumi Arung Palakka disambut antusias warga.

Pada kesempatan tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Bone, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bone.

Ketua IKA Unhas Sulsel, Danny Pomanto dalam sambutannya mengatakan, jalan santai ini digelar dalam rangka mempererat silaturahmi sesama almamater Unhas dan masyarakat setempat.

Hal tersebut, kata Danny ini dilakukan untuk membangkitkan kembali semangat kekompakan agar terus cinta dan berkontribusi terhadap almamater.

“Saya pastikan kita hadir di sini semua sebagai bentuk kecintaan masyarakat terhadap kepemimpinan Bupati Bone. Kita berkumpul dalam semangat menjaga kekompakan almamater Unhas utamanya berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bone,” kata Walikota Makassar ini.

Pada kesempatan yang sama pula, Danny mengenang masa-masa ia melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 1986 silam. Pada masa itu, Danny yang juga atlet softball membawa nama Kabupaten Bone menjadi juara satu Softball tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Tim Makassar itu hari kalah, Bone keluar jadi juara. Salah satu kontribusi saya di dunia olahraga pada tahun itu di Bone. Saya rindu,” kenangnya.

Danny juga memuji potensi sumber daya yang terkandung di Kabupaten Bone. Menurutnya, Bone sebagai daerah terbaik di Sulsel untuk berinvestasi karena memilki banyak potensi sumber daya, salah satunya peternakan.

Diakhir sambutannya Danny Pomanto mengharapkan jalan sehat IKA Unhas Bone dapat menyatukan kembali sinergitas antar alumni untuk membangun Provinsi Sulsel khususnya Kabupaten Bone.

spot_img

Headline

Populer

spot_img