25 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaHealthJarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Air Kelapa Muda bagi Pria

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Air Kelapa Muda bagi Pria

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Selain mengonsumsi air putih, kamu juga bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air kelapa. Berbagai kandungan nutrisi yang terdapat dalam air kelapa mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat dan segar.

Bukan hanya membantu para pria terhindar dari kondisi dehidrasi, air kelapa muda juga memiliki manfaat lainnya bagi kesehatan pria. Salah satunya untuk membantu produksi air mani. Yuk, simak berbagai ulasan mengenai manfaat air kelapa muda bagi pria berikut ini!

Kandungan Nutrisi Air Kelapa Muda

Air kelapa menjadi salah satu bagian dari buah kelapa yang telah lama dipercaya oleh masyarakat bisa mengatasi beberapa keluhan kesehatan. Bahkan, air kelapa juga bisa menjadi pengganti air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Oleh karena itu, minuman ini sangat baik untuk mencegah dehidrasi.

Air kelapa terdapat di dalam bagian tengah buah kelapa. Cairan ini memiliki kandungan 94 persen air dengan jumlah lemak yang sangat sedikit. Air kelapa memiliki kandungan nutrisi di dalamnya, seperti:

Karbohidrat.

Gula.

Kalsium.

Magnesium.

Fosfor.

Kalium.

Antioksidan.

Manfaat Air Kelapa Muda bagi Pria

Begitu banyak kandungan nutrisi dalam air kelapa membuat cairan ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Bagi para pria, air kelapa muda juga memiliki manfaat khusus yang jarang diketahui oleh masyarakat.

Berikut ini manfaat air kelapa muda bagi pria:

1. Meningkatkan Fungsi Seksual

Masyarakat mengenal air kelapa sebagai salah satu minuman yang memiliki sifat afrodisiak. Makanan atau minuman yang memiliki sifat afrodisiak ini diyakini mampu meningkatkan gairah seksual seseorang, termasuk pria.

Hal ini karena air kelapa mampu meningkatkan libido dan aliran darah menuju penis.

2. Meningkatkan Kesuburan

Mengonsumsi air kelapa juga bisa menurunkan risiko pada organ reproduksi pria, seperti prostat. Dengan kondisi prostat yang sehat, maka pria dapat memproduksi air mani dengan kualitas yang baik.

Hal ini membantu sperma menuju sel telur untuk melakukan proses pembuahan sehingga peluang pasangan untuk menjalankan kehamilan menjadi lebih besar.

3. Menjaga Kualitas Sperma

Kandungan antioksidan dalam air kelapa mampu menangkal berbagai radikal bebas yang bisa memengaruhi kesehatan, termasuk sperma. Dengan terpenuhinya antioksidan dalam tubuh, maka kualitas sperma akan terjaga dengan baik sehingga memengaruhi kesuburan seorang pria.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Rutin mengonsumsi air kelapa bisa membantu pria untuk meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini karena kandungan dalam air kelapa mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang bisa menyebabkan gangguan pada jantung.

5. Meningkatkan Elektrolit dalam Tubuh

Elektrolit sangat baik untuk fungsi sel, jaringan, dan organ tubuh. Elektrolit bisa hilang dari dalam tubuh melalui keringat akibat aktivitas fisik yang berat hingga berolahraga.

Nah, mengembalikan elektrolit yang hilang dalam tubuh sangat penting untuk mencegah dehidrasi dan memastikan tubuh berfungsi secara normal. Air kelapa bisa menjadi sumber elektrolit yang baik untuk tubuh.

Itulah beberapa manfaat air kelapa muda bagi pria. Selain air kelapa, tentunya kamu perlu menjalankan gaya hidup sehat lainnya untuk meningkatkan kesehatan tubuh maupun fungsi seksual.

Penuhi kebutuhan nutrisi dengan mengonsumsi berbagai sayuran, buah, ikan, serta daging. Selain itu, pastikan untuk menghentikan kebiasaan merokok atau mengonsumsi alkohol agar kesehatan tetap terjaga dengan baik. Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan istirahat agar kesehatan dalam kondisi optimal.
Sumber: halodoc.com

spot_img

Headline

Populer