24 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaHealthIni 4 Manfaat Air Putih untuk Tumbuh Kembang Anak

Ini 4 Manfaat Air Putih untuk Tumbuh Kembang Anak

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Selama ini kita pasti sering mendengar imbauan minum air putih. Bukan tanpa alasan, cairan bening yang tawar ini punya segudang manfaat untuk kesehatan, terutama tumbuh kembang anak, lho!

Selama masa pertumbuhannya, anak-anak membutuhkan vitamin dan mineral dari makanan yang dikonsumsinya. Nah, air putih berperan melarutkan vitamin, mineral, dan nutrisi lain dari makanan tersebut. Komponen vitamin ini kemudian disalurkan ke seluruh tubuh untuk menunjang proses pertumbuhan anak.

Manfaat Air Putih untuk Tumbuh Kembang Anak

Bukan sekedar pelepas dahaga, berikut manfaat air putih lainnya:

1. Melancarkan pencernaan

Para ahli mengungkapkan kalau minum air sebelum, selama, dan setelah makan membantu tubuh memecah makanan. Artinya, cairan ini membantu fungsi pencernaan sehingga kandungan di dalamnya mampu diserap tubuh dengan baik.

2. Meningkatkan sirkulasi darah

Air membawa nutrisi dan oksigen yang bermanfaat ke seluruh tubuh. Itu sebabnya, Si Kecil perlu rutin minum air putih agar sirkulasi oksigen di dalam darah tetap lancar. Dengan demikian, anak tidak akan mudah sakit sehingga pertumbuhannya berjalan dengan baik.

3. Melawan penyakit

Minum cukup air bisa mencegah kondisi medis tertentu, seperti sembelit, asma dan infeksi saluran kemih. Kondisi-kondisi tersebut rentan menimpa Si Kecil yang imunitasnya masih dalam proses perkembangan.

4. Membantu mengeluarkan racun dan limbah

Tubuh menggunakan air untuk berkeringat, buang air kecil, dan buang air besar. Ketiga proses tersebut berfungsi untuk membuang racun dan limbah dalam tubuh.
Sumber: halodoc.com

spot_img

Headline

Populer