25 C
Makassar
Rabu, Januari 19, 2022
BerandaPSMJelang Hadapi PSM Makassar, Pelatih Persija Akui Timnya Dalam Keadaan Sulit

Jelang Hadapi PSM Makassar, Pelatih Persija Akui Timnya Dalam Keadaan Sulit

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kelelahan dan kekurangan pemain menjadi masalah utama Persija Jakarta menjelang laga pekan ke-16 Liga 1 2021-2022 kontra PSM Makassar .

Masa recovery Persija singkat dan cukup mengganggu performa pemain. Macan Kemayoran hanya punya tiga hari beristirahat dan latihan, dibanding PSM yang punya satu hari lebih banyak.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, memastikan timnya tidak dalam kondisi bagus menjelang laga kontra PSM Makassar, Selasa (7/12/2021).

Situasi tersebut sebenarnya terus dialami Persija selama seri ketiga Liga 1 2021-2022. Hal itu membuat Angelo Alessio mencemaskan kebugaran anak asuhnya.

BACA JUGA :  Hasil Sidang Komdis PSSI, Ini Sansksi PSM Makassar

“Di momen kompleks ini sebenarnya kami sangat sulit untuk bermain baik untuk mendominasi pertandingan. Penguasaan bola kami tidak begitu baik, tapi kami mencoba yang terbaik yang kami bisa untuk memenangi pertandingan,” kata Angelo Alessio dikutip, Senin (6/12/2021).

“Sangat penting bagi kami untuk bisa mendapatkan hasil lebih baik di pertandingan selanjutnya, dengan mencetak gol dan meneruskan tren kemenangan,” harap pelatih asal Italia itu untuk lawan PSM Makassar.

Selain recovery yang singkat, Persija juga dihadapkan dengan situasi sulit dimana pemain inti mulai tumbang karena cedera. Osvaldo Haay, Novri Setiawan, Otavio Dutra, Rio Fahmi harus dalam perawatan dan belum diketahui apa bisa diturunkan lawan PSM. .
“Saya bahkan belum tahu berapa banyak pemain yang akan kami miliki di pertandingan selanjutnya karena kami kekurangan materi pemain. Osvaldo Haay sedang cedera, Rio Fahmi butuh recovery, pemain-pemain lain pun memiliki persoalan,” jelas Angelo Alessio

“Kami harus maju, mempertahankan fokus, harus kuat dan berpikir positif, karena ini adalah masa-masa berat bagi Persija Jakarta,” pungkasnya. Persija saat ini menduduki peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Tim Ibu Kota mengumpulkan 21 poin dari 15 pertandingan.

BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6