26 C
Makassar
Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaMetropolisJelang Idul Fitri, Sejumlah Bus Terminal Daya Diperiksa

Jelang Idul Fitri, Sejumlah Bus Terminal Daya Diperiksa

PenulisAndika
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jelang hari raya Idul Fitri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar turun mengecek sejumlah kelengkapan surat atau ramp check kendaraan angkutan umum.

Sebanyak 15 armada bus kendaraan umum yang ada di Terminal Regional Daya, diperiksa oleh Dishub lewat UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor.

“Kegiatan ramp check untuk kendaraan angkutan umum ini sudah merupakan intruksi dari Kementerian Perhubungan, jadi setiap menjelang hari raya diwajibkan untuk melakukan ramp check terhadap angkutan umum,”ujar Plt Kepala UPTD-PKB Dishub Kota Makassar, Asis Sila, Rabu (20/4/2022).

Adapun pemeriksaan yang dilakukan, mulai dari mengecek kondisi fisik ban, setir mobil, alat rem, hingga lampu-lampu mobil.

BACA JUGA :  Parkir di Bahu Jalan, Dishub Tindak Tegas 50 Kendaraan di Depan Toko Bintang

Sopir juga diminta untuk memperlihatkan surat-surat kendaraan.

“Kita berharap dengan pengecekan yang dilakukan, kendaraan angkutan umum bisa lebih aman dan keselamatan penumpang bisa terjamin,”tambahnya.

Diketahui Tim ramp check melibatkan beberapa unsur mulai dari Sat Lantas Polres Polrestabes Makassar,TNI, Dinas Perhubungan Provinsi dan PD terminal.

spot_img
spot_img

Headline