22 C
Makassar
Thursday, June 20, 2024
HomeDaerahTaufan Pawe Minta Kebersihan Kota Tetap Terjaga Selama Ramadan

Taufan Pawe Minta Kebersihan Kota Tetap Terjaga Selama Ramadan

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe meminta kebersihan kota tetap terjaga selama bulan suci ramadan.

Oleh karena itu, Pemeritah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menurunkan petugas kebersihan untuk bergerak pada malam hari.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengatakan, para petugas membersihkan kota dengam menyusuri alun kota yang menjadi pusat keramaian.

“Selain itu, toko-toko, warung dan pusat kuliner juga jadi perhatian petugas kebersihan selama bulan ramadan. Kegiatan ini akan berlanjut setelah bulan puasa dan kami upayakan menjadi pekerjaan rutin kami,” kata Budi, Selasa (12/4/2022).

Budi menjelaskan, selain pekerjaan rutinitas pagi hari dan sore hari, kini pihaknya mencoba untuk menyiagakan petugas yang bertugas bekerja di malam hari.

“Timbunan sampah bertambah selama bulan ramadan sehingga kami mengupayakan ada pelayanan dimalam hari agar kota tetap terlihat bersih sepanjang hari,” ungkapnya.

Budi menambahkan, ini menjadi intruksi Walikota kepada DLH agar petugas kebersihan ada yang bekerja pagi, sore ,siang dan malam.

“Alhamdulillah dimalam hari ada delapan orang petugas kebersihan yang bekerja, dan satu mobil pengankut sampah ditambah mobil vacum yang tiap malam membersihkan kota,” tandasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img