30 C
Makassar
Selasa, Februari 27, 2024
BerandaDaerahJelang Pergantian Tahun Baru, Wakapolres Bone Pimpin Gelar Apel Gabungan

Jelang Pergantian Tahun Baru, Wakapolres Bone Pimpin Gelar Apel Gabungan

- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pergantian tahun, Polres Bone melaksanakan apel gabungan, bertempat di Jalan MH Thamrin, depan tugu jam, Kota Watampone, Minggu (31/12/2023).

Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Kompol Sarifuddin dan Komandan apel Kaurbinops Satreskrim Ipda Gunawan.

Dalam kesempatan tersebut Apel gabungan ini dihadiri oleh berbagai instansi terkait diantaranya Denpom XIV/1 Bone, Kodim 1407 Bone, Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Polres dan Polsek jajaran, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, serta Pramuka Saka Bhayangkara.

Semua pasukan apel bersatu untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat merayakan tahun baru 2024.

Dalam arahannya Wakapolres Bone, Kompol Sarifuddin, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua peserta apel atas kesiapan dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas pengamanan.

“Kerjasama dan sinergi antar instansi sangat penting dalam menjaga keamanan masyarakat. Dengan kehadiran kita semua di sini, kita menunjukkan komitmen untuk memberikan perlindungan yang maksimal kepada warga Bone,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Kompol Sarifuddin bahwasanya Apel gabungan ini menjadi momentum bagi seluruh pasukan untuk menyatukan tekad dan semangat dalam menjaga keamanan wilayah.

Ia juga menegaskan pentingnya koordinasi yang baik antar instansi untuk menghadapi potensi gangguan kamtibmas pada malam pergantian tahun.

“Selama apel, disusun strategi pengamanan dan pembagian tugas antar instansi untuk memastikan cakupan yang optimal dalam menjaga titik-titik rawan. Pihak kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya akan bekerja sama secara sinergis guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” tegasnya.

“Komitmen yang ditunjukkan oleh seluruh pasukan dalam apel gabungan ini memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pemerintah daerah dan aparat keamanan berusaha keras untuk melindungi dan memberikan rasa aman selama perayaan tahun baru. Dengan semangat bersama, Polres Bone dan instansi terkait siap menjaga keamanan dan ketertiban demi kesejahteraan bersama,” sambungnya lagi.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer