32 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaPolitikTPD Sulsel Dzikir dan Doa Bersama untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud

TPD Sulsel Dzikir dan Doa Bersama untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sebagai upaya menyambut kemenangan pada Pemilu, 14 Februari 2024 mendatang, Tim Pemenangan Daerah (TPD) capres – cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD Sulawesi Selatan menggelar zikir bersama untuk mengetuk pintu langit.

Dzikir bersama digelar di Posko TPD Ganjar – Mahfud Sulsel di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Ahad malam, 31 Desember 2023. Zikir bersama ini diikuti Majelis Taklim dari berbagai wilayah di Makassar.

Serta sederet kader dan pengurus partai pengusung dari PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo.

Ketua PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Ridwan Andi Wittiri selaku Dewan Pengarah TPD Ganjar – Mahfud Sulsel mengatakan, kegiatan zikir yang dirangkaikan do’a bersama sengaja digelar secara meriah.

“Supaya seluruh masyarakat tau bahwa PDI Perjuangan bersama partai pengusung pak Ganjar – mahfud yaitu PPP, Hanura dan Perindo itu punya niat baik dalam rangka menyambut tahun baru 2024 ini, khususnya untuk Pileg dan Pilpres tanggal 14 Februari 2024 dilaksanakan dengan nyaman, tertib, damai dan betul-betul kita bisa menjalankan dengan baik,” ujar Ridwan Andi Witri.

Menurut caleg DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan 1 ini, hampir seluruh TPD Ganjar – Mahfud seluruh Indonesia melaksanakan zikir dan doa bersama. Kendati kegiatan ini dianggap penting.

” Acara syukuran, artinya kita memang perlu. Doa dalam menghadapi atau memasuki tahun baru 2024 ini, semua masyarakat, warga Indonesia diberikan keselamatan, kesehatan dan umur panjang. Dan kita melaksanakan pesta demokrasi di tanggal 14 februari 2024 itu aman tertib dan damai,” ujarnya.

Di sisi lain, Legislator DPR RI ini juga meyakini, seluruh kader PDI Perjuangan otomatis akan bekerja mendongkrak elektoral di Pemilu 2024 nanti. Termasuk Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang merupakan kader PDI Perjuangan.
Sehingga Andi Ridwan mengamini target kemenangan Ganjar – Mahfud di Sulsel dapat terealisasi.

“Targetnya yang pasti kita maunya ya 50 persen lebih ya (kemenangan Ganjar – Mahfud),” ucap Puang Iwan, sapaan karib Andi Ridwan Wittiri.

Diakui Puang Iwan, meskipun belakangan ini beredar survei mengenai elektabilitas PDI Perjuangan disalib Partai Gerindra di posisi pertama, bukan persoalan serius menghadapi Pemilu 2024. Alasannya PDI Perjuangan juga memiliki survei internal.

“Boleh – boleh aja, jadi soal disalib menyalib itu sudah biasalah, sama juga kalau naik motor kadang- kadang kencang, kadang – kadang biasa saja,” imbuhnya menandaskan.

Sementara Ketua TPD Sulsel Ganjar-Mahfud, dr Udin Malik berharap dengan kegiatan ini ada nilai-nilai yang tercermin dalam sosok Mahfud Md. Seperti religi, sosial, dan kepemudaan.

“Apalagi Pak Mahfud awal bulan Januari 2024 akan ke Makassar melakukan kunjungan ke sejumlah pesantren,”katanya

“Ini juga sebagai ajang konsolidasi dan penguatan kader serta simptisan,”sambungnya.

spot_img

Headline

Populer