31 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaPolitikJK Sebut Pemuda Muhammadiyah Tidak harus Ikut Pilihan Politik Dahnil Anzar

JK Sebut Pemuda Muhammadiyah Tidak harus Ikut Pilihan Politik Dahnil Anzar

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) hadir langsung dalam acara pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), pada Senin (26/11/2018).

Dalam sambutannya, JK menyinggung soal pilihan politik Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak yang bergabung sebagai tim dari Prabowo-Sandi.

BACA: Kasus Dahnil Anzar Dicurigai Bermotif Mukhtamar Pemuda Muhammadiyah, Bukan Pilpres

Menurut dia, sikap politik Dahnil sebagai pimpinan tidak menjadi kewajiban bagi kader Pemuda Muhammadiyah untuk ikut serta.

“Saya menghargai Muhammadiyah pilih yang terbaik, bukan memilih yang paling keras atau hebat kampanyenya. Walaupun Dahnil di pihak nomor 2 tapi tidak berarti Pemuda Muhammadiyah harus untuk ikut kebijakan politik dia,” kata Jusuf Kalla, dilansir dari Kompas.com.

BACA: Dahnil Anzar Semangati Rocky Gerung Soal Panggilan Polisi

Ketua Umum PP Muhammadiyah disebutnya memberikan kesempatan untuk memilih yang baik, dan merupakan demokrasi yang baik.

“Demokrasi bukan angka saja tapi memajukan bangsa ini. Bukan hitung-hitungan saja, tapi memajukan bangsa ini. Itu yang menjadi hak politik masyarakat,” katanya.

BACA: Pengakuan Wapres JK Soal Sosok Jokowi: Kehidupan Sederhana

Dahnil Anzar sendiri memberikan tanggapan dengan menyebut kalau sosok JK adalah orang yang bijak.

“Saya pikir pak Jusuf Kalla orang yang bijak ya selama ini menjadi orang tua kami, dan saya juga sering berdiskusi dengan beliau, dan beliau terbuka. Bahwa kami selalu mengatakan, Pak kita bisa berbeda tetapi perbedaan itu bisa menggembirakan,”ucapnya

“Jadi sejatinya politik itu seperti yang disampaikan oleh pak Jusuf Kalla. Saya sebagai ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah tentu harus memastikan secara institusional seperti fatsunnya Muhammadiyah netral, tapikan secara pribadi saya tentu berbeda,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pemuda Muhammadiyah Gelar Lomba Perjelas CCTV Novel, Hadiah MacBook!
(*)
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline