29.8 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaOlahragaJuara La Liga, Real Madrid Torehkan Sejumlah Rekor

Juara La Liga, Real Madrid Torehkan Sejumlah Rekor

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Klub sepakbola raksasa Eropa, Real Madrid, secara perkasa sukses mengunci gelar juara La Liga Spanyol musim 2019/2020 meski masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Hal itu diraih setelah Los Blancos menggasak Villareal lewat skor 2-1 di Alfredo di Stefano Stadium, kota Madrid, Spanyol, Jumat (17/7/2020) dini hari tadi.

Real Madrid sukses mengamankan gelar juara setelah menyalip pesaing beratnya, Barcelona, yang saat ini tampil angin-anginan, bahkan dini hari tadi ditumbangkan tim papan bawah, Osasuna, lewat skor 1-2 di markas sendiri, Camp Nou.

Madrid merengkuh juara dengan selisih poin sangat meyakinkan, tujuh poin. Padahal, sebelum jeda karena pandemi, Segio Ramos dan kolega berada di peringkat kedua di bawah Barcelona. Tetapi mereka berhasil tampil konsisten dan berbuah manis.

Selain memastikan gelar juara, tim besutan Zinedine Zidane juga berhasil mengulang prestasi mereka di tahun 2002/2003 lalu, dengan rekor tidak terkalahkan di kandang selama satu musim.

Sepanjang perjalanan El Real musim ini menuju gelar juara, mereka menorehkan 26 kemenangan, 8 hasil imbang, dan 3 kekalahan, dari 37 laga yang mereka lakoni.

BACA: Sadio Mane Jadi Incaran Real Madrid

Mereka bahkan sukses mengumpulkan 86 poin dengan surplus gol sebanyak 45. Selain itu, striker andalan mereka yang malam tadi menjadi penentu gelar juara, Karim Benzema, berpeluang menjadi top skor kompetisi.

Saat ini striker asal Prancis tersebut telah mengoleksi 21 gol, tertinggal dua gol dari bintang Barcelona, Lionel Messi, yang mengoleksi 23 gol.

Status top skor akan ditentukan setelah laga terakhir digelar. Benzema tentu memiliki peluang besar untuk menjadi tops skor, sebab di laga terakhir mereka akan menghadapi tim ringan, Leganes.

BACA JUGA :  Usai Tinggalkan Real Madrid, Ronaldo: Saya Ingin Buat Penggemar Italia Senang

Setidaknya Benzema harus mencetak hat-trick di laga tersebut untuk mengamankan status top skor kompetisi. Dengan catatan, Messi tidak mencetak lebih dari satu gol di laga terakhir Barcelona menghadapi Deportivo Alaves.

Dengan begitu, meski Real Madrid berhasil mengakhiri perburuan trofi lebih awal dan menorehkan catatan gemilang tidak terkalahkan di kandang, tetapi perburuan Benzema mengejar status top skor kompetisi belum berakhir.

Berkat juara ini, Real Madrid semakin menjauh dari Barcelona dan para pesaingnya dalam hal koleksi trofi kompetisi La Liga Spanyol.

Saat ini Real Madrid telah mengoleksi 34 trofi La Liga. Barcelona berada di barisan kedua dengan 26 trofi. Sementara Atletico Madrid menyusul di urutan ketiga dengan jumlah koleksi 10 trofi La Liga.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3