31 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikKader Kompak Dorong Ketua Demokrat Sulsel Maju di Pilgub

Kader Kompak Dorong Ketua Demokrat Sulsel Maju di Pilgub

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua DPD Demokrat Sulawesi selatan,  Ni’matullah Erbe didorong maju bertarung di Pilgub Sulsel 2024.

Dorongan ini muncul dalam agenda Halal bihalal dan Rakorda Demokrat Sulsel, berlangsung di Claro Hotel, Kota Makassar, Rabu (17/4/2024). 23 dari 24 DPC Demkrat yang hadir, kompak menginginkan Ni’matullah ikut kontestasi Pilgub Sulsel.

“Salah satu rekomendasi rakorda, mengusung Ni’matullah ikut juga di Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel. Alhamdulillah 23 DPC sepakat,” ujar Sekretaris Demokrat Sulsel Haidar Madjid kepada awak media.

Haidar mengatakan, alasan pihaknya mendorong Ni’matullah di Pilkada, kerena pengalaman dan kompetensi yang sangat mumpuni.

“Pengalaman di DPRD Sulsel, kemudian menjadi wakil ketua, pengetahuan pemerintahan beliau, komunikasi politik, modal yang cukup untuk beliau kami usung,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ni’matullah mengapresiasi seluruh kader. Wakil Ketua DPRD Sulsel itu mengku bahwa hal ini merupakan amanah.

“Meskipun saya ssadar itu berat tetapi, karena permintaan kader yang pasti saya menyiapkan diri dan akan melakukan komunikasi intensif ke banyak pihak,” katanya.

Ulla sapaanya mengatakan, memang sudah saatnya mulai harus memikirkan bagaimana masa depan Sulsel.

“Kita sadar betul bahwa Pilgub maupun Pilkada Kobupaten/kota itu kan even politik, tentu saja menjadi sedikit luculah justru kami punya partai, tidak ikut terlibat terutma dalam tanda kutip mengatur urusan ini,” jelasnya.

Demokrat Sulsel sendiri meraih 7 kursi di parlemen pada Pileg 2024. Sementara syarat untuk mengusung di calon Gubernur, minimal 17 kursi.

spot_img

Headline

Populer

spot_img