32 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaHeadlineKader PSI Akui Anies Baswedan Capres Terkuat 2024

Kader PSI Akui Anies Baswedan Capres Terkuat 2024

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang sebagai calon presiden (capres) terkuat di Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini turut diakui Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Rian Ernest. Hal ini disampaikan Rian Ernest saat hadir sebagai narasumber podcast channel Youtube Deddy Corbuzier.

“Iya (calon kuat presiden) secara survei. Apresiasi kepada pak Anies, politik perhari ini bahwa salah satu capres terkuat, top tree paling tidak pak Anies Baswedan,” kata Rian seperti dilihat Sulsel Ekspres, (9/1/2020).

Munculnya nama Anies disebut adalah wajah politik hari ini. Dimana masyarakat disebut mungkin lebih mementingkan kata-kata dibanding kemampuan pemimpin dalam bekerja.

“Apakah itu mungkin wajah politik hari ini bahwa lebih penting sosok dan kata-kata dibanding bekerja. Ya ngga tahu juga,” katanya.

Rian yang juga mantan loyalis Anies menilai kalau untuk jadi pemimpin dibutuhkan skill lebih dari seorang Anies. Anies bagi dia cocok sebagai seorang akademisi atau juru bicara, tapi tidak untuk jadi pemimpin.

“Pak Anies sebagai sebagai seorang akademisi keren, juru bicara keren, tapi jadi seorang administatur, pejabat, anda perlu skill set lebih mempuni dari yang sekarang ditawarkan,” ujar mantan staf ahli Ahok tersebut.

Anies disebut Rian harus lebih transparan, lebih responsif, lebih tegas dan teliti. “Tidak bisa hanya berharap gagasan lalu berharap sistem berjalan,” pungkasnya.

Diketahui, wacana Anies maju di Pilpres mendatang sudah ramai didiskusikan. Bahkan Partai Nasdem beberapa waktu lalu secara khusus telah melakukan pertemuan dengan Anies.

(Yusdin Rukka)

BACA JUGA :  Denny Siregar: Andai Presiden Bisa Memecat Anies
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3