25 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaMetropolisKadis Diskominfo Sulsel Amson Padolo Hadiri Rakernas Indonesia Satu Data

Kadis Diskominfo Sulsel Amson Padolo Hadiri Rakernas Indonesia Satu Data

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Humas Statistik dan Persandian (Diskominfo) Sulawesi Selatan (Sulsel), Amson Padolo, menghadiri Rakernas Indonesia Satu Data, di Surabaya, Kamis, 17 Maret 2022. Diketahui, Amson Padolo juga menjabat Wakil Ketua Kadis Kominfo se-Indonesia, yang membidangi Satu Data Indonesia.

Sebagai informasi, Rakernas ini dilaksanakan untuk mewujudkan percepatan Indonesia satu data, dan dihadiri semua Kadis Kominfo seluruh Indonesia dan beberapa Kadis Kominfo kabupaten kota se-Indonesia.

“Rakernas bertujuan untuk percepatan penguatan Dinas Kominfo sebagai walidata guna mendukung terwujudnya satu data Indonesia,” ungkap Wakil Ketua Kadis Kominfo se-Indonesia itu, usai Rakornas, di Surabaya, Kamis 17 Maret 2022.

Pada Rakernas ini menghadirkan narasumber, Staf Ahli Menteri PPN/Bappenas Bidang Pemerataan dan kewilayahan, Oktoriyaldi,
Direktur SUPD II Ditjen Bangda
Kemendagri, Iwan Kurniawan, Deputi Metodologi Informasi Statistik
(MIS) BPS Pusat, Imam Mahdi, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana, Kementerian PANRB, Birowo Cahyono Tri.

Menurut Amson Padolo, begitu banyak permasalahan dalam mewujudkan satu data Indonesia. Untuk itu, diperlukan kolaborasi dan kerjasama dengan semua pihak. Baik itu pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri, Kominfo, Kemenpan maupun BPS, dengan seluruh pemerintah daerah.

“Karena disadari begitu banyak permasalahan dalam mewujudkan satu data Indonesia. Baik dari SDM, kelembagaan, infrastruktur dan kebijakan. Padahal satu data ini merupakan amanah Perpres Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia,” jelas mantan Pj Bupati Toraja Utara itu.

spot_img
spot_img

Headline