22 C
Makassar
Friday, June 21, 2024
HomeDaerahMTQ ke-XXIX Tingkat Kota Parepare, Taufan Pawe Janji Tambahkan Bonus Bagi Peserta...

MTQ ke-XXIX Tingkat Kota Parepare, Taufan Pawe Janji Tambahkan Bonus Bagi Peserta yang Juara

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe melantik Dewan Hakim sekaligus membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXIX Tingkat Kota Parepare yang mengangkat Tema “MTQ sebagai Sarana Mewujudkan Generasi Qurani Yang Unggul Inovatif dan Berakhlak Mulia”

Pembukaan dan pelantikan tersebut didampingi Kepala Bidang Penerangan Islam, Zakat dan Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Kaswad Sartono, Wakil Walikota Pangerang Rahim yang dilaksanakan di Auditorium BJ Habibie, Kamis (17/3/2022).

Dalam laporannya Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Parepare, yang juga selaku Ketua Panitia MTQ ke XXIX, Wahyuni Chalik menyampaikan, tujuan dilakukan MTQ ini, menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai isi kandungan Al Quran, dan meningkatkan motivasi masyarakat khsuusnya generasi muda dalam mengikuti syiar islam.

“Peserta yang mengikuti MTQ ini berasal dari utusan atau kafilah dari 4 kecamatan yang mendapatkan juara 1 dari kafilah masing-masing,” katanya.

Sebanyak 8 cabang lomba lanjut Wahyuni Chalik, yang dilombkan yaitu lomba tilawah tingkat anak putra dan putri, lomba tilawah tingkat dewasa putra dan putri dan Hifdzil Quran tilawah dan Musabaqah tiga cabang.

“Jadi total peserta yang mengikuti MTQ ini sebanyak 72 orang dengan hadiah untuk juara pertama Rp 4 juta, dan akan ditambahkan bonus dari Walikota, dan untuk juara Kedua mendapatkan Rp 3 juta, juara ketiga Rp2 juta,” jelasnya.

Sementara, Taufan mengatakan MTQ ini sebagai suatu bentuk implementasi tanggung jawab dan arah menuju kepada peradaban yang sebenarnya.

“Saya ingin sekali memaknai bahwa MTQ ini adalah bagian dari forum syiar islam supaya kandungan ayat suci Alquran ada meresap di hati kita semua agar supaya bisa tampil sebagai pribadi muslim dan mensyukuri pembangunan yang ada,” ungkapnya.

Taufan juga menjanjikan bonus bagi peserta yang berhasil meraih juara pertama dalam ajang MTQ ke XXIX tingkat Kota Parepare ini.

“Saya akan berikan bonus bagi yang juara, dan bonus ini memng dana yang saya niatkan untuk keummatan. Sumber dananya sejak saya Walikota tidak menerima gaji dan tunjangan saya, karena memang saya gunakan untuk keummatan. Kenapa kita tidak bantu,” imbuhnya.

Pembukaan MTQ Ke XXIX tingkat Kota Parepare ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Parepare, HM.Taufan Pawe didampingi Wakilnya, H. Pangerang Rahim.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img