31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaHeadline"Kalau Persib Tidak Menang, Kalian Tidak Bisa Keluar dari Stadion"

“Kalau Persib Tidak Menang, Kalian Tidak Bisa Keluar dari Stadion”

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Ofisial Persib Bandung, Fernando Soler juga mendapat hukuman keras dari Komdis PSSI dalam laga panas saat timnya menjamu Persija Jakarta, 23 September lalu.

Fernando Soler dianggap terbukti melakukan intimidasi keras terhadap wasit. Soler yang juga mantan pemain Persipura dan Persebaya ini dilarang masuk stadion hingga musim kompetisi Liga 1 tahun 2018 selesai.

“Jenis pelanggaran: Mengintimidasi wasit dengan kata-kata “Kalau Persib tidak menang, maka kalian tidak bisa keluar dari stadion”

“Hukuman: Sanksi larangan memasuki stadion hingga musim kompetisi 2018 berakhir,” tulis putusan PSSI dalam poin ke 9 (2/10/2018).

Baca Juga: 

Sanksi Komdis PSSI: Bobotoh Dilarang Nonton Laga Persib Hingga Pertengahan Musim 2019

Bobotoh Persib Pengeroyok Suporter Persija Haringga Sirla Dilarang Nonton Sepakbola Seumur Hidup

Ulah Bobotoh, Ini 14 Poin Sanksi Komdis PSSI untuk Persib Bandung dan Persija Jakarta

Seperti diketahui, Komdis PSSI mengeluarkan 14 poin keputusan atas pelanggaran yang terkait laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu. 10 poin di antaranya ditujukan kepada Persib, termasuk panpel, suporter, pemain, dan ofisialnya.

Bobotoh Pengeroyok Haringga Dilarang Nonton Sepakbola Seumur Hidup

Suporter Persib/Internet

Sejumlah tersangka pelaku pengeroyokan suporter Persija Jakarta Haringga Sirla juga tak luput dari sanksi oleh Komdis PSSI.

Seluruh tersangka pengeroyokan tersebut dilarang menonton sepakbola seumur hidup dalam wilayah repoblik Indonesia. Haringga Sirla diketahui tewas kelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta 23 September lalu.

“Jenis pelanggaran: melakukan provokasi hingga pengeroyokan disertai pemukulan terhadap supporter Persija Jakarta hingga tewas,”

“Hukuman: Semua tersangka pengeroyokan Haringga Sirila dihukum larangan menonton sepakbola di wilayah Republik Indonesia seumur hidup,” demikian bunyi sanksi dalam putusan Komdis PSSI.

BACA JUGA :  Legenda Chelsea Ini Ikut Komentari Marc Klok Pindah ke Persib Bandung

Hukuman untuk pelaku pengeroyokan ini hanya 1 dari total 14 poin sanksi yang dikeluarkan Komdis PSSI.

Kedua tim sama-sama mendapatkan sanksi. Sanksi terberat Persib adalah pengusiran bermain laga kandang selama sisa musim 2018 dengan tanpa penonton dan laga kandang di Bandung tanpa penonton selama setengah musim pertama 2019.

(*)
spot_img
spot_img

Headline