24 C
Makassar
Kamis, Juni 30, 2022
BerandaEkbisKalla Gelar Startup Hunt

Kalla Gelar Startup Hunt

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Menyambut usia 70 tahun KALLA gelar Startup Hunt, workshop nasional series dengan tema “7 Mega Ecosystem of KALLA” yang akan digelar di Bikin-Bikin Creative Hub, Nipah Park pada Kamis (9/6/2022).

Kegiatan dengan pendekatan ekosistem industri ini merupakan yang pertama di Indonesia, bagian dari Kalla Youth Fest 2022 yang akan segera dilaksanakan di Bikin-Bikin Creative Hub dan beberapa kampus secara Online & Offline dengan tujuan untuk membantu pengembangan inovasi digital, serta strategic partnership dengan startup yang bermanfaat langsung pada 7 ekosistem bisnis dibawah di KALLA.

Uniknya workshop nasional ini akan hadir dengan webinar series 7 episode yang sesuai dengan 7 ekosistem yang ada di KALLA, diantaranya Education, Infrastructure, Transport & Logistic, Property, Trading, Manufacture dan Energy, kemudian akan diakhiri dengan Startup Exhibition yang akan dilaksanakan di Wisma Kalla.

BACA JUGA :  Program 10.000 Vaksin Akan Digelar KALLA, Gratis untuk Semua Masyarakat Umum

Kick Off Kegiatan, Series-1 Ekosistem Edukasi, akan dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Juni 2022 di Bikin-Bikin Creative Hub, Nipah Park, dengan periode event mulai Juni hingga September 2022.

Achmad Soegiarto, selaku Chief Strategy & Technology KALLA menjelaskan bahwa workshop series yang diadakan ini merupakan proses dari digitalisasi ekosistem edukasi untuk mencapai aktif bersama dan maju bersama dalam menghadirkan inovasi digital serta memaksimalkan sinergi dengan startup yang ideal.

“Startup Hunt dibuat oleh KALLA yang percaya bahwa Ekosistem Inovasi Indonesia harus terus bergerak maju dan tidak boleh berhenti, 70 tahun Kalla Group membuktikan bahwa kami sangat concern dengan inovasi nasional, baik yang dilakukan di Internal maupun inovasi lainnya termasuk Startup yang harus semakin cair dengan industri sebagai vehicle inovasi mereka. Sehingga setiap langkah kita harus menjadi inovasi, karena disitulah masa depan,” ungkapnya.

Dalam Kegiatan ini juga akan ada sharing session oleh berbagai narasumber professional di bidangnya masing-masing, untuk seri pertama, diantaranya, Yuswo Hadi selaku konsultan pemasaran/ pembicara publik dan managing partner Inventure, Bengris Pasaribu selaku pemegang UX Master.

BACA JUGA :  Kalla Gelar Pelatihan Tanggap Darurat Bencana

Di Indonesia pertama dari Nielson Norman Group (A world leader in UX Design & Research from USA) dan juga pertama di ASEAN dan Australia.

Tidak hanya itu, Startup Hunt seri pertama juga menghadirkan Anthony Amni selaku Head of Mid-Market Amazon Web Services, Gupta Sitorus selaku Chief Sales Marketing Officer WIR Group, G.N Sandhy Widyasthana selaku COO & Portofolio Director MDI Ventures dan Syamril S.T, M.Pd selaku Rektor Institut Teknologi & bisnis Kalla dan Direktur Sekolah Islam Athirah.

Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief Corporate Secretary and Legal Officer KALLA menjelaskan bahwa Kegiatan Startup Hunt merupakan rangkaian Kegiatan dalam menyambut HUT ke 70 tahun KALLA pada 18 Oktober nanti, Kegiatan inipun sekaligus pembukaan dari Kalla Youth Fest 2022.

“Tentu event ini sejalan dengan visi kami untuk mengembangkan transformasi digital sesuai dengan kebutuhan pelanggan saat ini pada setiap unit bisnis di KALLA nantinya. Semoga Kegiatan ini dapat membawa kami menjadi pioneer penting dalam membangun ekosistem digital unggulan khususnya di Indonesia Timur sejalan dengan tema 70 tahun KALLA yaitu aktif dan maju bersama,” tambahnya.

BACA JUGA :  Kalla Teken MoU CSR dengan Basarnas, Panin Bank, YLBHI dan Kedai Buku Jenny

Ricky Theodores, selaku CEO Kalla Inti Karsa juga turut mengungkapkan harapannya agar dapat mendukung bahkan berkolaborasi dengan generasi muda anak bangsa yang berkompeten dalam melihat opportunities dari era digital ini.

“Perubahan tumbuh semakin cepat, sehingga sangat penting untuk memikirkan inovasi bisnis yang memiliki tantangan sangat besar di era digitalisasi ini. Semoga kegitan startup hunt ini akan menggairahkan kembali industry startup di Sulsel khusunya Kota Makassar dan bikin-bikin creative hub bisa menjadi lingkungan yang supportif untuk mendukung pertumbuhan ekosistem startup di Makassar,”ujarnya.

spot_img
spot_img

Headline