26 C
Makassar
Minggu, November 27, 2022
BerandaNasionalKAMI Gelar Deklarasi, Denny Siregar: Koalisi Manula

KAMI Gelar Deklarasi, Denny Siregar: Koalisi Manula

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) bentukan sejumlah tokoh senior telah menggelar deklarasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Melalui akun media sosialnya, penggiat media sosial sekaligus pendukung pemerintahan Jokowi Denny Siregar memberi sindiran. Denny menyindir dengan menyebut cari perhatian dan usia para tokoh yang membentuk gerakan tersebut.

Udah tua gak usah pake deklarasi2an di tempat panas deh. Entar mau caper, malah stroke. Ngerepotin orang aja,” sentil Denny Siregar melalui akun Twitternya, (18/8/2020).

Pak @aniesbaswedan tolong kirim ambulans yang banyak ke tugu proklamasi. Banyak yang udah sepuh, jangan sampe jatuh trus nyalahin @jokowi lagi nanti,” tambahnya lagi.

Tak berhenti disitu, Denny juga memplesetkan KAMI sebagai koalisi aksi Manula Indonesia. Manula diketahui sering digunakan sebagai sebutan bagi seseorang yang telah berusia di atas 60 tahun.

“KAMI = Koalisi Aksi Manula Indonesia,” tulis Denny.

Seperti banyak diberitakan, deklarasi KAMI dihadiri sejumlah tokoh seperti Presidium KAMI Din Syamsuddin, Rachmad Wahab, Titik Soeharto, Meutia Farid Hatta, MS Kaban, Bahtiar Chamsyah, Said Didu, Ichsanudin Noorsy, hingga Rocky Gerung.

Din Syamsuddin dalam sambutannya menjelaskan kalau KAMI merupakan gerakan politik yang berbasis nilai moral. Dia juga mengajak semua elemen untuk bergabung.

“KAMI sebagai gerakan moral bersama, kita bergerak dan berjuang untuk itu, bahwa gerakan moral tidak sepi dari politik, ya, kita juga berpolitik tapi politik moral, tetapi politik berbasis nilai-nilai moral, maka mari bergabung,” kata Din.

(*)

BACA JUGA :  Denny Siregar Lapor Polisi, Akun @Opposite6891 Posting Ceramah Habib Rizieq
spot_img

Headline

Populer