25 C
Makassar
Friday, May 24, 2024
HomeMetropolisKanwil Kemenkumham Sulsel Raih Terbaik 1 Penyelenggara IPK-IKM

Kanwil Kemenkumham Sulsel Raih Terbaik 1 Penyelenggara IPK-IKM

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kinerja positif terus ditunjukkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, terbaru dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Kegiatan Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia di Wilayah Tahun 2023, Kemenkumham Sulsel diganjar penghargaan Terbaik I Penyelenggara IPK-IKM Tahun 2022 dari 33 Kantor Wilayah.

Dalam kegiatan tersebut Penghargaan diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM RI, Iwan Kurniawan kepada Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Hernadi.

Hernadi dalam keterangannya, Rabu (8/2) mengatakan Penghargaan yang diterimanya berbanding lurus dengan kinerja Kemenkumham Sulsel dalam upayanya melakukan perbaikan pelayanan publik dengan menyelengarakan survey persepsi korupsi (IPK) dan Survey Kepuasan Masyarakat (IKM).

“Capaian membanggakan ini tidak terlepas dari konsistensi Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama tahun 2022, konsistensi itu juga ditunjukkan dari jumlah responden yang secara aktif turut memberikan penilaian dan evaluasi terhadap kinerja layanan di Sulawesi Selatan melalui survei Indeks Persepsi Korupsi dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IPK-IKM) dengan nilai indeks Sangat Baik, serta berkat kerja bersama seluruh Unit Pelaksana Teknis selaku penyedia layanan,” terang Hernadi

Hernadi berharap semoga capaian ini dapat terus dipertahankan untuk tahun – tahun kedepan agar dapat mewujudkan Kanwil Kemenkumham Sulsel sebagai yang terbaik dan terdepan.

Kepala Bidang HAM, Utary Sukmawati menyampaikan bahwa capaian ini berkat arahan Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak yang selalu menekankan pentingnya pelayanan prima sehingga berjalan simultan dengan penilaian positif masyarakat.

“Ini juga berkat kerja sama seluruh penyedia layanan di lingkungan Kanwil Sulsel, konsistensi memastikan setiap penerima layanan mendapatkan layanan terbaik dan secara terbuka melalukan penilaian dan evaluasi berkala melalui Survey IPK-IKM, capaian ini adalah keberhasilan seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel,” ujar Utary.

Turut hadir mendampingi Kadivyankum dalam rapat  Koordinasi tersebut, Kepala Subbidang P3Kumham, Agry Caesar yang menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Teknis di Jakarta.

spot_img

Headline

Populer

spot_img