23 C
Makassar
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaOlahragaKarateka Krisda Putri Berhasil Sumbang Emas untuk Sulsel

Karateka Krisda Putri Berhasil Sumbang Emas untuk Sulsel

- Advertisement -

PAPUA, SULSELESKPRES.COM – Dua karateka Sulsel, yakni Krisda Putri Aprilia meraih medali emas di nomor kata putri dan Andi Dasril Dwi Darmawan meraih medali perunggu nomor kata putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang digelar di GOR Politektik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Senin (11/10/2021).

Pada pertandingan tersebut, Krisda yang juga juara Sea Games ini tampil lebih baik dari para pesaingnya, Sisilia Agustiani Ora (Jatim) yang meraih perak. Sisilia merupakan peraih medali emas pada PON Jawa Barat tahun 2016 lalu.

Sementara peraih perunggu bersama di nomor ini adalah Marzela Sekar Damayanti asal Banten dan Yuningsih Christiana Masoara.

BACA JUGA :  Usai Taklukkan Persiba, Ini yang Disesalkan Robert

Sayang, sukses Krisda tak diikuti oleh Andi Dasril Dwi Darmawan. Ia hanya meraih medali perunggu bersama Kurniawan (Papua). Sedang peraih emas dan perak masing-masing adalah M Ivan Fairuz Taher (Jabar) dan Detrina Sabda Nugraha (Jateng).

Manajer Tim Karate Sulsel, Mursalim Badoo mengatakan, untuk nomor kata putri sudah beberapa PON belum bisa dapatkan. “Dan alhamdullih pada PON kali ini kita peroleh (emas) karena telah melakukan persiapan di pelatnas,” katanya.

Musalim mengaku untuk nomor yang tersisa mereka masih optimistis dan berusaha sekuat mungkin untuk memberikan medali kepada kontingen Sulsel. “Yang terakhir nanti yang menentukan apakah emas, perak atau perunggu,” tandasnya.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7