24 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaMetropolisKasus Nurdin Abdullah, KPK Kembali Temukan Barang Bukti di Empat Lokasi

Kasus Nurdin Abdullah, KPK Kembali Temukan Barang Bukti di Empat Lokasi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasca penetapan Gubernur Sulawrsi Selatan, Nurdin Abdullah, sebagai tersangka kasus gratifikasi pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkup Pemprov Sulsel, KPK langsung bergerak cepat melakykan pengumpulan barang bukti lainnya.

Yang terbaru, KPK sukses mengamankan barang bukti dari empat lokasi yang berbeda, masing-masing di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Rumah Jabatan Sekretaris Dinas PUTR, dan kantor Dinas PUTR.

Menurut keterangan pelaksana tugas (Plt) juru bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri, penemuan barang bukti di empat lokasi berbeda itu dilakukan dalam dua hari pertama bulan Maret tahin 2021.

“Hari ini, Selasa (2/3/2021) Tim Penyidik KPK telah selesai melaksanakan penggeledahan di dua lokasi berbeda di Sulawesi Selatan, yaitu di Kantor Dinas PUTR Provinsi Sulsel dan Rumah Kediaman Pribadi tersangka NA,” ujar Ali.

“Dari dua lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan barang bukti, diantaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini, juga sejumlah uang tunai,” lanjutnya dalam keterangan pers, Selasa (2/3/2021).

Sebelumnya, pada hari Senin (1/3/2021), Tim Penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di dua lokasi berbeda, yaitu Rumah Dinas Jabatan Gubernur Sulsel dan Rumah Dinas Jabatan Sekretaris Dinas PUTR.

Dari 2 lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan barang bukti, diantaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini dan sejumlah uang tunai.

“Untuk jumlah uang tunai saat ini masih akan dilakukan penghitungan kembali oleh tim penyidik KPK.”

“Selanjutnya, terhadap dokumen dan uang tunai dimaksud akan dilakukan validasi dan analisa lebih lanjut, dan segera dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara ini,” tutupnya.

Sampai berita ini diturunkan, KPK belum memberikan informasi lebih lanjut terkait langkah yang akan dilakukan.

- Advertisment -

Headline