25 C
Makassar
Senin, Juli 4, 2022
BerandaDaerahKasus Positif Covid 19 Tambah Satu Orang Bakal Dirujuk ke Makassar

Kasus Positif Covid 19 Tambah Satu Orang Bakal Dirujuk ke Makassar

- Advertisement -

WATAMPONE, SULSELEKSPRES.COM – Kasus positif covid-19 di Kabupaten Bone kembali bertambah satu orang. Kali ini, pasien laki-laki umur 48 tahun warga Jalan Langsat, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Jumat, (15/5/2020).

“Hari ini ada satu warga dinyatakan positif covid-19 berdasarkan tes swab di Makassar,” kata Jubir Percepatan Penanganan Covid (PPC)19 Bone dr Yusuf kepada sulselekspres.com.

Dia sebelumnya dirawat sejak tanggal 10 Mei 2020 di RSUD Tenriawaru Bone dan dikategorikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Pasalnya, dia memiliki gejala dengan Covid 19.

Sehari-harinya pasien tersebut berprofesi sebagai tukang service barang elektronik.

Ia disebut-sebut pernah kontak dengan rekannya dari wilayah Pandemi Covid 19.

“Kemungkinan dia tertular karena pernah kontak dengan orang wilayah pandemi Covid 19 dalam hal ini, orang Makassar,” terang dr Yusuf.

Saat ini, pasien ini telah diisolasi di RSUD Tenriawaru Bone. Rencananya, akan dirujuk ke Makassar hari ini.

Sebelumnya, pasien tersebut masuk rumah sakit Tenriawaru sejak tanggal 10 Mei 2020 dengan status PDP. Namun, setelah melalui tes swab hari ini dinyatakan positif covid-19.

“Pasien ini berprofesi sebagai tukang service barang elektronik. “Kemungkinan dia tertular di situ. Karena sering juga ke Makassar,” ungkap Yusuf.

Pada kesempatan itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Bone melakukan penjemputan sebanyak 6 orang keluarga yang pernah kontak dengan pasien

“Iya ada 6 orang keluarga yang pernah kontak dengan pasien saat ini sudah menjalani karantina di Rumah Singgah Poltek Bajoe” sambung dr.Yusuf.

Dengan demikian akumulasi sampai dengan hari ini Jumat 15 Mei 2020 sekitar pukul 11.30 Wita kasus positif covid-19 di Kabupaten Bone bertambah menjadi 6 orang, dengan rincian :

BACA JUGA :  Update Corona Bone: Pernah Ke Makassar, Perempuan Asal Patimpeng Positif Corona

1 orang dirawat di RSUD Tenriawaru Watampone (positif hari ini akan dirujuk ke Makassar), 1 orang dirawat di RSUD Sinjai, dan 3 orang dirawat di Makassar, 1 orang dinyatakan sembuh

“Artinya warga Bone yang terinfeksi VIRUS CORONA telah mencapai jumlah 6 orang. Dan 1 di antaranya sudah sembuh dan 5 orang sementara masih menjalani perawatan,” jelas dr.Yusuf.

spot_img
spot_img

Headline