25 C
Makassar
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaHeadlineKeajaiban Comeback PSM Makassar Bikin Takjub

Keajaiban Comeback PSM Makassar Bikin Takjub

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Dalam sepekan terakhir, publik pecinta sepakbola Makassar tengah bergembira.

Ini setelah tim kesayangan PSM Makassar menyelesaikan dua laga penting, sekaligus laga penentu dengan begitu luar biasa. Semangat juang Pasukan Ramang dibuktikan dengan comeback dalam dua laga terakhirnya tersebut.

Pada Selasa (30/4/2019) lalu, Juku Eja memastikan diri lolos ke fase gugur Piala AFC 2019 setelah mengalahkan Home United.

Baca: PSM Makassar Tim Pertama Lolos ke semifinal Piala Indonesia

Dalam laga itu, PSM memetik kemenangan 3-2 setelah sempat tertinggal 0-2. Hafiz Nor yang mencetak sepasang gol lebih awal mampu dibalas PSM dengan dua gol Marc Klok dan satu gol Guy Junior. PSM lolos dan jadi juara grup H Piala AFC.

Tak berhenti disitu, cameback luar biasa PSM Makassar kembali dibuktikan pada laga hari ini, Jumat, (3/5/2019) saat menjamu Bayangkara FC untuk perebutan Piala Indonesia.

Baca: Kalah Atas PSM, Dua Pemain Home United Cekcok

Dewi Fortuna sedang memihak bagi tim kebanggan masyarakat Sulsel tersebut. Ini karena dalam laga ini PSM tengah tertinggal defisit 2 gol lantaran pada leg I perempatfinal di Stadion PTIK, Jakarta, pekan lalu, tim Ayam Jantan dari Timur takluk dengan skor akhir 2-4.

Juku Eja dalam laga ini berhasil memanfaatkan antusias para sporter. Defisit dua gol tak membuat para pemain tertekan, tapi justru kian membangkitkan semangat juang membalikkan keadaan.

Baca: PSM vs Bhayangkara FC, Rizky Pellu Buktikan Optimisme Menang di Leg ke 2

Hasilnya, lewat serangan cepat dibabak pertama, Asnawi Mangkualam Bahar bisa mengirim umpan mendatar yang bisa dikonversi menjadi gol oleh M. Rahmat.

Pada babak kedua, PSM menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Meneruskan umpan tarik dari sisi sayap kanan, Rizky Pellu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. 2-0 untuk kemenangan PSM.

BACA JUGA :  Line up, Formasi, dan Kostum Resmi Badak Lampung vs PSM Makassar

PSM kemudian memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Indonesia. Agregrat PSM vs Bhayangkara FC 4-4, tim asuhan Darije Kalezic lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat gol tandang.

(*)

spot_img

Headline