32 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaHeadlineKejati Sulsel Tetapkan Tersangka Korupsi di Satpol PP Makassar

Kejati Sulsel Tetapkan Tersangka Korupsi di Satpol PP Makassar

Kejati Sulsel Tetapkan Tersangka Korupsi di Satpol PP Makassar

PenulisAndika
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kejati Sulsel menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyalahgunaan honorarium tunjangan operasional Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Makassar Tahun Anggaran 2017-2020 pada Kamis (13/10/2022).

Ketiga tersangka tersebut masing-masing inisial RH sebagai Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Makassar tahun 2017-2022, IH sebagai Kasatpol PP Makassar tahun 2017-2022 serta IQ, mantan Sekretaris Satpol PP Makassar tahun 2017-2022.

Para tersangka dijerat dengan ancaman melanggar ketentuan Pasal 2 ayat 1 Jo. Pasal 18 UU RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 KUHPidana.

BACA JUGA :  Aksi HAM Sulsel Buat Jalan Macet Total

Adapun kerugian negara yang ditimbulkan atas perbuatan ketiga tersangka menurut perhitungan sementara Penyidik yakni ditaksir sebesar Rp3,5 miliar.

“Tindak lanjut setelah penetapan tersangka, para tersangka ditahan selama 20 hari ke depan di Lapas Klas 1 Makassar,” ucap Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Soetarmi.

IH, Kasatpol PP Makassar periode 2017-2022 yang ditetapkan sebagai salah satu tersangka dalam kasus korupsi tersebut mengaku menerima dengan ikhlas atas penetapan statusnya sebagai tersangka dan tak lupa mengucapkan terima kasih atas kinerja Kejati Sulsel yang menurutnya telah bekerja secara profesional, meski nantinya ia juga tetap akan melakukan hak pembelaan di dalam persidangan.

BACA JUGA :  5 Permohonan Penghentian Tuntutan Berdasarkan Restoratif dari Sulsel Diterima

IH juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Makassar selaku pimpinan tertinggi pemerintahan di Kota Makassar yang telah memberinya kesempatan untuk bergabung dengan Pemerintah Kota Makassar.

Jika ada hal-hal yang tidak berkenan selama bertugas ia turut memohon maaf demikian juga teruntuk keluarga dan istrinya, ia tak lupa juga memohon maaf dan semoga diberi ketabahan dan kekuatan secara fisik.

“Apa yang terjadi hari ini saya terima dengan tulus dan ikhlas dan menganggap inilah takdir saya,” tutur IH.

spot_img

Headline

Populer