25 C
Makassar
Rabu, Januari 19, 2022
BerandaNasionalKeras, Habib Bahar Kritik Jendral Dudung: Jangan Sok Tahu

Keras, Habib Bahar Kritik Jendral Dudung: Jangan Sok Tahu

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Habib Bahar bin Smith memberikan tanggapan keras pernyataan kontroversial KSAD Jenderal Dudung Abdurachman terkait ‘Tuhan bukan orang Arab’.

Dalam video yang beredar, Habib Bahar menganggap Jendral Dudung sudah terlalu jauh berbicara agama yang tidak dipahami. Dia juga menyebut Jenderal Dudung sebagai jendral baliho.

“Ada satu jenderal namanya jenderal baleho, membuat pernyataan bahwasanya kalau saya berdoa pakai bahasa Indonesia ngapain pakai bahasa Arab, Tuhan bukan orang arab.” kata Habib Bahar dalam video tersebut, dilihat dari channel Youtube Salam2jari, (6/12/2021).

Menurutnya, tidak ada masalah dalam pernyataan tersebut. Tuhan disebutnya tetap akan mendengar doa yang dipanjatkan dengan bahasa apa saja.

“Terserah kamu berdoa pakai Indonesia, mau pakai bahasa Arab, pakai bahasa Cina, mau opakai bahasa Jawa, mau pakai bahasa Sunda, bahasa Sulawesi, mau pakai bahasa Batak itu urusan kau. Ngga ada masalah.” katanya.

Habib Bahar mengaku hanya mempersoalkan orang yang tidak tahu urusan agama ikut membahas soal agama.

“Yang kita permasalahkan kalau kau tidak tahu masalah agama, jangan sok tahu masalah agama. Kalau bodoh dalam urusan agama kau belajar.” ujarnya.

Seperti banyak diberitakan, Jenderal Dudung sedang ramai diperbincangkan karena ucapannya soal Tuhan itu bukan orang Arab.

“Kalau saya berdoa setelah salat, doa saya simpel aja, ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab,” kata Dudung dalam saat hadir di Podcast Deddy Corbuzier belum lama ini.

BACA JUGA :  Resmi Tersangka, Pria yang Ancam Penggal Jokowi Dijerat Pasal Makar
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6