29 C
Makassar
Selasa, September 21, 2021
BerandaDaerahKetua Bawaslu Sulsel Ingatkan Bahaya Politik Uang

Ketua Bawaslu Sulsel Ingatkan Bahaya Politik Uang

- Advertisement -

 

SULSELEKSPRES.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum – Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel HL Arumahi mengingatkan tentang bahaya dari praktek politik uang dalam proses berdemokrasi, utamanya dalam proses pemilihan umum.

Hal itu disampaikan HL Arumahi saat meresmikan kelurahan Sadar Pengawasan dan Antipolitik Uang di kelurahan Pontap, kecamatan Wara Timur, kota Palopo, Rabu (28/7/2021).

Ia berharap kepada seluruh peserta agar memastikan diri menggunakan hak pilihnya dan melibatakan diri dalam pengawasan pemilihan baik pemilihan umum kepala negara dan pemilihan umum kepala daerah.

Arumahi bahkan mengandaikan praktek politik uang sebagai racun yang bersifat merusak dalam proses berdemokrasi.

“Mari kita semua sama sama menyadari untuk mencegah politik uang, sebab politik uang adalah racun demokrasi,” kata Arumahi.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kota Palopo Dr Asbudi Dwi Saputra menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan melibatkan masyarakat dalam pendidikan demokrasi dan pengawasan pemilihan, karena melihat Sumber Daya Bawaslu yang sangat terbatas. Oleh karena itu, keterlibatan masyarakat dalam membantu Bawaslu dalam mengawasi diharapkan dapat mengurangi praktek politik uang yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat.

Kegiatan yang bertujuan untuk pencegahan dan bentuk edukasi kepada masyarakat ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Anggota Bawaslu Prov Sulsel Divisi Pengawasan Pemilu Amrayadi, Camat Wara Timur dan Lurah Pontap juga para tokoh masyarakat yang menjadi peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Priska Adnan Tinjau Pelaksanaan Tes Kompetensi Kader Posyandu di Pallangga
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.239,5
EUR
16.713,4
JPY
130,0
KRW
12,0
MYR
3.402,9
SGD
10.541,8
BACA JUGA :  Komunitas Peduli Gowa Akan Bersihkan Malino Hingga Sosialisasi Cinta Lingkungan
- Advertisment -