26 C
Makassar
Rabu, Mei 25, 2022
BerandaDaerahKetua DPC Pepabri 12 Parepare dan HSL Pimpin Ziarah Kubur di TMP...

Ketua DPC Pepabri 12 Parepare dan HSL Pimpin Ziarah Kubur di TMP Paccekke

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

 

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua DPC Pepabri 12 Parepare, Letkol. Purn. Suhandoyo, dan Wakil Ketua PC 1912 FKPPI Parepare, H. Syamsul Latanro (HSL), memimpin proses ziarah kubur pahlawan, di TMP Paccekke, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu (12/09/2020).

Kegiatan dihadiri sejumlah anggota Pepabri maupun puluhan pengurus FKPPI Parepare. Proses pemakaman dan penghormatan berjalan khidmat.

Setelah ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan perayaan HUT Pepabri yang ke-61 tahun, dan FKPPI yang ke-42 tahun, di Kantor DPC Pepabri 12 Parepare, di Jalan Veteran.

Suhandoyo mengatakan, suatu kehormatan dan kebanggaan, karena kegiatan ini dapat terlaksana, dan pihkanya berharap dapat terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya. Karena, kata dia, beberapa kegiatan sudah mulai surut dalam waktu terakhir.

“Namun berkat kerjasama ketua, sekretaris dan pengurus acara HUT ini bisa dilaksanakan kembali. Inilah bentuk kebangkitan kita kembali kaitannya dengan tugas-tugas kita semua. Kita sudah merebut kemerdekaan, selanjutnya memelihara kemerdekan dengan menjaga pembangunan yang ada,” katanya.

Suhandoyo menjelaskan, para pendahulu berharap dengan adanya Pancasila dan UUD 1945, para generasi dapat terus menjaga keberlangsungan dan keutuhan NKRI, menjaga sikap nasionalisme, menumbuhkan sikap bela negara dan terus mempertahankan eksistensinya.

Sementara, HSL mengungkapkan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua FKPPI Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, dan sekaligus memohon maaf dan menitipkan salam kepada untuk semua pengurus.

“Kami selaku pengurus FKPPI, sangat merespon dengan serius terkait harapan ayahanda Ketua Pepabri, dan akan masukkan sebagai program tetap dan kegiatan tahunan,” ujarnya.

Pengusaha ternama dibidang pelayaran tersebut menambahkan, di Indonesia wabah Covid-19 masih terus meningkat. Sehingga, katanya, untuk Parepare lahir Perwali Nomor 31 Tahun 2020 terkait hal itu.

“Jadi, kita mesti ambil bagian dalam membantu pemerintah dalam sosialisasi sebagai garda terdepan. Kita bisa kembali melakukan hal-hal pernah dilakukan, untuk memaksimalkan sosialisasi Perwali tersebut, sebelum berlaku efektif pada tanggal 24 September mendatang,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FKPPI Parepare diwakili oleh pengurus memberikan santunan kepada sejumlah anggota, pemberian KTA, dan perayaan ultah salah satu anggota Pepabri yakni, H. Akkas diusia yang ke-78 tahun.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3